8 Tempat Pernikahan Anti Mainstream namun Indah yang Bisa Jadi Inspirasi Buatmu
Loading...

Salah satu tahap kehidupan yang sakral dan juga paling ditunggu oleh semua manusia adalah menikah. Pernikahan merupakan babak baru kehidupan seseorang, dimana dia akan membangun rumah tangga juga memiliki tanggung jawab baru. Oleh karena itu, biasanya orang yang akan menikah akan mempersiapkan segalanya dengan sangat detail dan rinci, agar pada saat acara berlangsung, tidak ada kesalahan yang membuat acara tersebut jadi tidak mengenakkan.

 

Salah satu hal yang penting dalam acara pernikahan yaitu tempat acara tersebut dilangsungkan. Kebanyakan orang sih menyewa gedung untuk menikah, sehingga hal tersebut jadi biasa saja. Tapi jangan khawatir, authorsudah rangkum 8 tempat pernikahan anti mainstream namun indah yang bisa jadi inspirasi buatmu. Seperti yang dilansir dari hipwee.com. Jangan ragu untuk scroll lebih dalam, Pulsker!

 

*share ke media sosial kamu agar lebih banyak orang tau tentang artikel ini!

1
Taman Kota

Kamu ternyata bisa melangsungkan acara pernikahan di taman kota, loh! Banyak kota yang membuka taman kotanya untuk dijadikan tempat pernikahan. Kamu cukup datang ke kantor kelurahan setempat dengan membawa data diri seperti KTP dan NPWP, dan selanjutnya akan dijelaskan oleh petugas. Bisa dicoba nih!

Taman Kota Kamu ternyata bisa melangsungkan acara pernikahan di taman kota, loh! Banyak kota yang membuka taman kotanya untuk dijadikan tempat pernikahan. Kamu cukup datang ke kantor kelurahan setempat dengan membawa data diri seperti KTP dan NPWP, dan selanjutnya akan dijelaskan oleh petugas. Bisa dicoba nih!
Advertisements

2
Alun-alun Kota

Selain taman kota, alun-alun atau pusat kota juga sudah banyak yang dibuka untuk tempat pernikahan. Pernikahan kamu pun jadi semakin meriah karena ramainya suasanya alun-alun kota.

Alun-alun Kota Selain taman kota, alun-alun atau pusat kota juga sudah banyak yang dibuka untuk tempat pernikahan. Pernikahan kamu pun jadi semakin meriah karena ramainya suasanya alun-alun kota.

3
Hutan Pinus

Kalau di daerahmu ada hutan Pinus yang cukup indah untuk dijadikan tempat menikah, kamu bisa coba mengunjungi kantor pengelolaan setempat dan menanyakan bagaimana prosedurnya. Bayangin deh nikah dibawah rimbunnya pohon pinus terus diiringi suara kicauan burung. So sweet!

Hutan Pinus Kalau di daerahmu ada hutan Pinus yang cukup indah untuk dijadikan tempat menikah, kamu bisa coba mengunjungi kantor pengelolaan setempat dan menanyakan bagaimana prosedurnya. Bayangin deh nikah dibawah rimbunnya pohon pinus terus diiringi suara kicauan burung. So sweet!

4
Rumah

Kalau kamu punya rumah yang cukup luas dan aksesnya mudah, kamu juga bisa melangsungkan pernikahan di rumahmu. Selain memberitahu teman dan kolegamu lokasi rumahmu, opsi ini juga dapat menghemat biaya pernikahan bukan?

Rumah Kalau kamu punya rumah yang cukup luas dan aksesnya mudah, kamu juga bisa melangsungkan pernikahan di rumahmu. Selain memberitahu teman dan kolegamu lokasi rumahmu, opsi ini juga dapat menghemat biaya pernikahan bukan?

5
Rooftop

Walau masih jarang, tapi sudah banyak loh gedung yang membuka rooftopnya yang lapang untuk dijadikan tempat pernikahan. Pemandangan suasana kota ditambah angin yang semilir jadi suasana yang fresh untuk menikah!

Rooftop Walau masih jarang, tapi sudah banyak loh gedung yang membuka rooftopnya yang lapang untuk dijadikan tempat pernikahan. Pemandangan suasana kota ditambah angin yang semilir jadi suasana yang fresh untuk menikah!

6
Stadium

Jarang kan mendengar orang menikah di stadium. Tapi beberapa orang pernah, loh! Selain tempat yang luas, atmosfir yang disajikan pun nikah berasa pertandingan olahraga hahaha.

Stadium Jarang kan mendengar orang menikah di stadium. Tapi beberapa orang pernah, loh! Selain tempat yang luas, atmosfir yang disajikan pun nikah berasa pertandingan olahraga hahaha.

7
Museum dan Bangunan Bersejarah

Museum dan bangunan bersejarah atau bangunan tua juga bisa loh menjadi opsi tempat menikah. Tapi perlu diingat, pastikan tempat tersebut aman dan kamu bisa menjaga kebersihan agar kelestariannya tetap terjaga.

Museum dan Bangunan Bersejarah Museum dan bangunan bersejarah atau bangunan tua juga bisa loh menjadi opsi tempat menikah. Tapi perlu diingat, pastikan tempat tersebut aman dan kamu bisa menjaga kebersihan agar kelestariannya tetap terjaga.

8
Tepi Sungai

Kebayang engga kalo nikah di pinggiran sungai. Suara aliran sungai, kicauan burung dan angin sepoi-sepoi pastinya mengiringi prosesi pernikahanmu yang sakral, Pulsker!

Tepi Sungai Kebayang engga kalo nikah di pinggiran sungai. Suara aliran sungai, kicauan burung dan angin sepoi-sepoi pastinya mengiringi prosesi pernikahanmu yang sakral, Pulsker!