10 Makanan yang Jadi Simbol Pembawa Keberuntungan dari Berbagai Belahan Dunia
Loading...

1
Anggur

Di negara Portugal dan Spanyol, anggur dipercayai dapat membawa keberuntungan bagi siapa saja yang mengonsumsinya. Bahkan ada mitos yang mempercayai jika memakan 12 butir anggur akan membuat 12 bulan nasib kita baik. Makan anggur terus yuk!

Anggur Di negara Portugal dan Spanyol, anggur dipercayai dapat membawa keberuntungan bagi siapa saja yang mengonsumsinya. Bahkan ada mitos yang mempercayai jika memakan 12 butir anggur akan membuat 12 bulan nasib kita baik. Makan anggur terus yuk!
Advertisements

2
Sayuran Hijau

Amerika Serikat, Jerman, dan Irlandia mempercayai jika sayuran hijau merupakan simbol melimpahnya rezeki. Hal ini tidak lain karena warna sayuran tersebut sama dengan warna mata uang mereka.

Sayuran Hijau Amerika Serikat, Jerman, dan Irlandia mempercayai jika sayuran hijau merupakan simbol melimpahnya rezeki. Hal ini tidak lain karena warna sayuran tersebut sama dengan warna mata uang mereka.

3
Mi

Mi dipercaya oleh orang Tiongkok dan Jepang dapat membuat usia mereka lebih awet atau panjang. Sehingga orang Tiongkok seringkali mengonsumsi mi sebagai makanan utama mereka.

Mi Mi dipercaya oleh orang Tiongkok dan Jepang dapat membuat usia mereka lebih awet atau panjang. Sehingga orang Tiongkok seringkali mengonsumsi mi sebagai makanan utama mereka.

4
Onigiri

Onigiri yang berasal dari negeri Sakura Jepang ini dipercaya sebagai simbol keberuntungan. Pasalnya bentuk onigiri yang menyerupai gunung yang merupakan tempat sakral karena menjadi rumah para Dewa.

Onigiri Onigiri yang berasal dari negeri Sakura Jepang ini dipercaya sebagai simbol keberuntungan. Pasalnya bentuk onigiri yang menyerupai gunung yang merupakan tempat sakral karena menjadi rumah para Dewa.

5
Donat

Bentuk donat yang bulat dipercaya sebagai simbol keberuntungan di beberapa negara Eropa dan Amerika.

Donat Bentuk donat yang bulat dipercaya sebagai simbol keberuntungan di beberapa negara Eropa dan Amerika.

6
Jeruk

Orang Tiongkok percaya jika jeruk merupakan buah yang membawa keberuntungan karena warnanya yang menyerupai emas.

Jeruk Orang Tiongkok percaya jika jeruk merupakan buah yang membawa keberuntungan karena warnanya yang menyerupai emas.

7
Delima

Delima dianggap simbol keberuntungan di Turki. Orang Turki percaya, semakin banyak potongan delima yang dipecahkan, maka makin banyak keberuntungan yang didapatkan.

Delima Delima dianggap simbol keberuntungan di Turki. Orang Turki percaya, semakin banyak potongan delima yang dipecahkan, maka makin banyak keberuntungan yang didapatkan.

8
Ketupat

Sebagian besar masyarakat Jawa di Indonesia mempercayai ketupat sebagai simbol keberuntungan apabila digantung didepan pintu dalam momen-momen tertentu seperti lebaran.

Ketupat Sebagian besar masyarakat Jawa di Indonesia mempercayai ketupat sebagai simbol keberuntungan apabila digantung didepan pintu dalam momen-momen tertentu seperti lebaran.

9
Tteokguk

Tteokguk merupakan sup potongan beras yang berasal dari Korea Selatan. Sama seperti mi di Tiongkok, Tteokguk dipercaya sebagai simbol panjang umur dan keberuntungan.

Tteokguk Tteokguk merupakan sup potongan beras yang berasal dari Korea Selatan. Sama seperti mi di Tiongkok, Tteokguk dipercaya sebagai simbol panjang umur dan keberuntungan.

10
Kacang Lentil

Kacang-kacangan dianggap sebagai simbol keberuntungan di Brazil. Bentuknya yang seperti koin dan mengembang saat dicampur dengan air lah yang membuat orang Brazil mempercayai kacang lentil sebagai simbol kekayaan dan keberuntungan.

Kacang Lentil Kacang-kacangan dianggap sebagai simbol keberuntungan di Brazil. Bentuknya yang seperti koin dan mengembang saat dicampur dengan air lah yang membuat orang Brazil mempercayai kacang lentil sebagai simbol kekayaan dan keberuntungan.