Promo Apa yang Efektif Untuk Bisnis Jasa Antar Barang
Loading...

E-commerce berhasil tumbuh pesat di Indonesia berkat perkembangan Internet dan smartphone. Perkembangan ini juga berdampak besar pada beberapa sektor ekonomi salah satunya adalah jasa pengiriman paket/ kurir yang berbasis teknologi. 


Hal ini menjadi salah satu strategi yang digunakan hampir di semua perusahaan logistik. Karena inilah banyak sekali layanan kurir baru yang bermunculan di Indonesia. Salah satu yang muncul adalah review Ninja Express kurir dari para pengguna jasa antar barang, yang mana merupakan perusahaan logistik dari Singapura. 


Ini Dia, Aneka Promo Menarik Dari Ninja Xpress
Tidak hanya berbasis teknologi saja, Ninja Express juga menawarkan beragam layanan jasa pengiriman seperti sistem real time. Tentu saja, Ninja Express harus bertahan dan bersaing karena banyaknya jasa pengiriman barang yang sudah lebih dulu berkembang di Indonesia. 


Berikut beberapa promo yang cukup efektif untuk bisnis jasa antar barang:


1. Promo garansi uang kembali
Salah satu promo yang  cukup efektif digunakan adalah promo uang kembali. Perusahaan logistik menghadirkan fasilitas pengiriman barang dalam satu hari. Jika barang yang dikirim pada hari itu, maka keesokan harinya barang sudah harus sampai. Jika barang tidak sampai, maka ongkos kirim akan dikembalikan dengan garansi 100 % atau lebih sering dikenal sebagai money back guarantee. 


Tetapi tentu saja, konsumen yang ingin mendapatkan uang kembali, harus melakukan sejumlah persyaratan yang sudah ditentukan. Biasanya persyaratan ini berupa pengiriman yang dilakukan dengan cara drop-off point, pengiriman di wilayah tertentu saja, dan pemberlakuan hari kerja serta batas maksimal waktu pemrosesan barang.


2. Promo irit dan murah
Promo selanjutnya yang cukup efektif untuk jasa pengiriman barang adalah promo irit dan murah. Salah satunya adalah seperti berikut, jika ada konsumen yang ingin mengirim barang seberat 2 kg, tetapi pihak jasa pengiriman hanya akan menghitung biaya pengiriman 1 kg saja. Akan lebih baik lagi jika Program ini tidak memiliki batasan pengiriman per harinya.


Dengan Program ini, diharapkan akan lebih banyak online sellers, karena promo ini sangat menguntungkan penjual maupun pembeli. Promo ini juga bisa membantu UKM agar berkembang karena pengiriman bisa menjamah wilayah terpencil. Tetapi, tentu saja promo ini harus memiliki persyaratan yang berlaku seperti tidak berlaku kelipatan, hanya berlaku jika pengiriman antar kota di Indonesia.


3. Promo garansi dan serba gratis
Promo selanjutnya yang bisa dilakukan adalah garansi dan serba gratis, jika konsumen mengirimkan barang, maka konsumen akan mendapat SMS berisi nomor resi penjual serta dan pesan ke pembeli. Promo ini sangat memudahkan konsumen yang merupakan penjual dan dalam sehari dapat mengirimkan puluhan hingga ratusan paket.


Jasa pengiriman yang menjamin keluhan konsumen dan berhasil menyelesaikan sebuah permasalahan maksimal tujuh hari kerja. Selain itu adalah memberikan garansi paket hilang akan diganti sesuai nilai barang per paket berupa refund. 


4. Kurir tersebar di banyak wilayah
Strategi pemasaran berupa promo menarik berhasil membuat Ninja Express mendapatkan review Ninja Xpress kurir yang positif. Seperti review dari pelanggan yang merasakan promo-promo menarik dari Ninja Xpress saat pengiriman barang. Selain itu, Ninja Xpress juga memiliki banyak rute pengiriman baik ke seluruh Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.


Beberapa promo menarik yang bisa dirasakan konsumen seperti ongkos kirim sangat ramah di kantong serta waktu pengiriman sangat cepat sesuai namanya Ninja Xpress. Dimana pengiriman sangat cepat, dan barang bisa sampai hanya dalam waktu satu hari saja.