Inspirasi Merchandise Menarik Untuk Media Promosi Perusahaan
Loading...

Biasanya sebuah perusahaan, sekolah, kampus, dan organisasi lainnya sering mengadakan event atau seminar untuk mempromosikan perusahaan mereka. Dan merchandise dengan tulisan logo perusahaan adalah barang yang selalu ada dalam kegiatan tersebut.
Nah untuk kalian yang sedang atau ingin mengadakan sebuah event atau acara besar tapi bingung memilih merchandise dan souvenir apa yang cocok untuk dijadikan merchandise promosi,
kalian bisa nih simak beberapa inspirasi merchandise menarik untuk media promosi perusahaan yang telah zeropromosi rangkum untuk kalian semua.
Dibaca sampai habis ya...
1. Goodiebag / Totebag / Pouch / Tas Lipat (Tas Customise).
Bisa dibilang pamor goodiebag atau tas jenis tas customise lainnya sebagai salah satu media promosi, tidak pernah turun dari waktu ke waktu. Masih banyak perusahaan yang percaya bahwa goodiebag salah satu media jitu menarik perhatian para target pasar mereka. Ini dikarena nilai kegunaan dari si goodiebag sendiri cukup besar, para target pasar si perusahaan pasti akan memakainya sebagai tempat penyimpanan barang dan juga pastinya media promosi berjalan secara tidak langsung.
Selain itu , variasi bahan goodiebag saat ini juga banyak mulai dari nonwoven, canvas, dinir, nylon, parasut dan lain sebagainya. Point plusnya model tasnya juga bisa dikreasikan sesuai keinginan kalian misalnya saja tas lipat, tas serut, pouch, duffle bag dan masih banyak lagi tentunya.
2. Tumbler / Bottle Minum / Mug.
Tingkat kepopuleran yang dimiliki tumbler atau botol minum juga tidak kalah tingginya dari goodiebag. Entah itu tumbler atau mug, keduanya juga menarik para perusahaan untuk dijadikan merchandise event mereka. Memanfaatkan kebutuhan setiap orang yaitu minum, dan juga pasti mereka memerlukan tempat minum ditambah pula dengan gerakan pemerintah untuk go green dan kurangi sampah plastik. Maka mereka tidak pernah ragu memilih tumbler atau mug sebagai media promosi mereka.
Lagipula sekarang bentuk tumbler ataupun mug juga tidak semonton dulu baik dari segi kapasitas dan model, pabrik  kini sudah berinvovasi menciptakan tempat minum dengan bentuk yang keren, trendy dan tentunya efensien.
3. Jam Dinding & Jam Meja.
Jam dindin dan jam meja mungkin masih kalah pamor jika dibandingan dengan goodiebag dan tumbler. Tapi bukan berarti tidak ada yang menjadikannya sebagai salah satu media promosi ya.
Kenapa perusahaan memilih jam dinding atau jam meja  sebagai merchandise disaat masih banyak barang lain yang bisa dijadikan pilihan? Mari kita ambil dari segi kegunaan si jam ini, setiap kali ingin melihat waktu hal yang kita lakukan adalah melihat jam, betul? Perusahaan memanfaatkan hal ini, prinsipnya : everytime you looking for time, you always see me, remember me.
Karena logo si perusahaan sudah tertempel dijam tersebut.
Poin uniknya, dengan memilih jam sebagai merchandise maka si perusahaan Titu sudah berani tampil berbeda dengan yang lain. Karena belum banyak yang masih belum menggunakan jam sebagai merchandise.
4. Flashdisk (USB) , Powerbank, Travel Adaptor dan Mouse.
Media promosi dari segi elekronik juga tidak mau kalah dalam menunjukkan taringnya, terlebih jaman sekarang semua serba menggunakan teknologi, dengan yakin mereka pasti akan dilirik oleh para perusahaan untuk dijadikan merchandise.
Sebagai alat penyimpanan file pasti perusahaan akan menimbang nilai kegunaan flashdisk saat akan dijadikan merchandise, belum lagi flashdisk juga memiliki variasi model dan bahan yang digunakan. Sebut saja yang paling popular adalah flashdisk berbentu kartu berbahan pvc, lalu kemudian flashdisk bentuk kunci dengan bahan dasar metal, flashdisk gantungan kunci bahan kulit juga flashdisk karet berbentuk gelang. Bahkan ada juga flashdisk yang bentuknya bisa sesuai keinginan, misal saja berbentuk mascot, kapal, truck dan lain sebagaianya.
Tidak cuma flashdisk, tim elektronik lain yang bisa dijadikan media promosi adalah powerbank, travel adapator dan mouse. Sudah banyak perusahaan yang menjadikan mereka sebagai merchandise event bukan hanya pasti akan sangat berguna untuk si penerima, tapi mereka juga memiliki kesan trendy dan juga eksklusif.
5. Pulpen dan Memo/Agenda.
Jika ditunjang dari segi nilai kegunaan dan keekonomisan, rasanya pulpen dan memo pantas menempati kasta teratas. Pulpn dan memo adalah kombinasi yang pas untuk dijadikan media promosi, karena hampir semua orang menggunakan kedua benda tersebut kan? Tidak heran jika kebanyakan event memberikan pulpen dan memo sebagai merchandise.
6. Payung
Sebagai media promosi, payung juga tidak kalah populernya lho. Banyak perusahaan yang menggrandungi payung sebagai option merchandise event mereka. Payung akan sangat berguna bagi para si penerima terlebih saat musim hujan datang, saat payung itu dipake kebayangkan seberapa banyak orang yang akan melihat logo perusahaanmu yang tercetak disana?
Ukuran dan bentuk payungnya pun juga beragam dari ukuran standar, golf , model lipat lipat 2 , lipat 3 bahkan payung terbalik khusus mobil pun tidak akan luput dari lirikan para perusahaan yang sedang mencari merchandise.
7. Pulpen Parker & Giftset.
Kadang perusahan itu perlu merchandise bukan untuk event atau seminar aja, tapi mereka juga perlu barang untuk dijadikan souvenir saat meeting dengan para kolega, apalagi kalo koleganya sudah masuk golongan VIP. Pasti mereka mau cari yang mewah kan.
Pulpen parker, yang pastinya original ya bisa dijadikan salah satu media souvenir saat meeting begitupun dengan giftset (pulpen, namecardbox dan gantungan kunci). Dijamin akan terlihat lebih mewah dan elegan saat dijadikan souvenir.
8. Topi dan Kaos.
Salah satu media promosi berjalan yang tidak boleh dilewatkan adalah topi dan kaos. Dua item yang pastikan akan selalu dipakai oleh si penerima di kehidupan sehari-hari. Perusahaan masih menggandrungi dua item ini untuk dijadikan merchandise memang, selain bisa dicetak sesuai keinginan model yang ditawarkan pun juga bervariasi.
Misalnya saja topi, modelnya saja sudah beragam dari yang topi golf, visor, bucket hat, topi tucker. Metode cetaknya bisa pilih, mau bordir, sablon atau bahkan printing.
Kaos pun demikian, kita bisa memilih mau  lengan panjang atau pendek, berkerah atau tidak. Bahannya pun juga banyak dari pedk, cattoon combed, hayget dan lain sebagainya. Tinggal menyesuaikan budget aja kan nanti
9. Gantungan Kunci
Gantungan kunci sekarang sudah banyak berinovasi entah dari segi bahan yang digunakan atau model yang ditawarkan. Kini gantungan kunci bisa dari bahan pvc, metal, kulit, karet bahkan akrilik juga bisa dijadikan merchandise. Modelnya pun juga sudah macam-macam, bahkan bentuknya ada yang bisa sesuai keinginan.
Nah sobat zeropromosi.com itulah beberapa inspirasi merchandise yang bisa dijadikan media promosi atau souvenir perusahaan kalian. Jadi kalian gak perlu bingung lagi untuk memilih merchandise apa yang akan kalian berikan di event selanjutnya. Selain diatas masih banyak option lain, seperti bangku, sumpit, manicure set, mousepad , kipas dan lain lain.
Jika kalian butuh souvenir atau merchandise, ingat zeropromosi.com !
Karena zeropromosi menyediakan banyak sekali pilihan merchandise yang tentunya sesuai dengan kebutuhan kalian semua...
Semoga bermanfaat !:)
#infomenarik #info #infobacaan #idemerchandise #souvenirkantor #souvenirseminar #seminarkit ##inspirasimerchandisekantor #inspirasipromosi #mediapromosi #idesouvenir #souvenirkantormurah
https://www.zeropromosi.com/2020/01/berikut-ide-ide-merchandise-untuk-media.html