10 Challenge yang Pernah Viral ini Ternyata Membahayakan Loh!
Loading...

Sosial media makin hari makin mendominasi kehidupan manusia, ditambah lagi dengan semakin mudahnya mendapatkan dan menggunakan smartphone yang semakin memperlicin dominasi sosial media terhadap kehidupan manusia. Tren dan challengeyang berkembang di sosial media juga membuat penggunanya semakin merasa adiktif terhadap sosial media yang digunakan.

 

Namun ada yang harus kamu ketahui, Pulsker. Beberapa challengeyang sempat viral di sosial media ternyata dapat mencelakai siapapun yang mencobanya loh. Seperti yang dilansir dari today.line.me, berikut 10 challenge yang pernah viral dan ternyata dapat membahayakan siapapun yang mencobanya. Jangan ragu untuk scroll lebih dalam, Pulsker!

 

*share ke media sosial kamu agar lebih banyak orang tau tentang artikel ini!

1
10 Years Challenge

Sekilas mungkin challenge ini dapat membuat kamu nostalgia dan terpukau melihat perbedaan kamu dengan dirimu 10 tahun yang lalu. Tapi challenge ini bisa jadi bahaya loh, karena bisa aja digunain buat ujicoba algoritma pengenalan wajah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

10 Years Challenge Sekilas mungkin challenge ini dapat membuat kamu nostalgia dan terpukau melihat perbedaan kamu dengan dirimu 10 tahun yang lalu. Tapi challenge ini bisa jadi bahaya loh, karena bisa aja digunain buat ujicoba algoritma pengenalan wajah oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Advertisements

2
Bird Box Challenge

Challenge ini terinspirasi dari film Netflix berjudul sama yakni Bird Box. Challenge ini mengharuskan kamu beraktivitas dengan biasanya namun dengan mata tertutup. Tentunya hal ini bahaya banget, di beberapa negara juga telah dilaporkan adanya kecelakaan akibat dari challenge ini.

Bird Box Challenge Challenge ini terinspirasi dari film Netflix berjudul sama yakni Bird Box. Challenge ini mengharuskan kamu beraktivitas dengan biasanya namun dengan mata tertutup. Tentunya hal ini bahaya banget, di beberapa negara juga telah dilaporkan adanya kecelakaan akibat dari challenge ini.

3
In My Feelings Challenge

Challenge menari dengan diiringi musik In My Feeling dari rapper terkenal Drake ini ternyata juga dapat membahayakn siapapun yang mencobanya loh! Apalagi jika dilakukan di jalanan yang ramai lalu lalang kendaraan.

In My Feelings Challenge Challenge menari dengan diiringi musik In My Feeling dari rapper terkenal Drake ini ternyata juga dapat membahayakn siapapun yang mencobanya loh! Apalagi jika dilakukan di jalanan yang ramai lalu lalang kendaraan.

4
Kylie Jenner Challenge

Challenge yang mengharuskan kamu untuk menghisap gelas untuk saat yang lama agar bibir kamu terlihat lebih besar karena berhentinya pembuluh darah. Beberapa pengguna sosial media dilaporkan harus masuk rumah sakit setelah melakukan challenge ini.

Kylie Jenner Challenge Challenge yang mengharuskan kamu untuk menghisap gelas untuk saat yang lama agar bibir kamu terlihat lebih besar karena berhentinya pembuluh darah. Beberapa pengguna sosial media dilaporkan harus masuk rumah sakit setelah melakukan challenge ini.

5
The Cinnamon Challenge

Challenge menelan satu sendok makan bubuk kayu manis dan tanpa minum selama satu menit ini menjadi challenge yang sangat berbahaya. Bagaimana tidak, challenge ini dapat mengakibatkan infeksi pada paru-paru karena bubuk kayu manis.

The Cinnamon Challenge Challenge menelan satu sendok makan bubuk kayu manis dan tanpa minum selama satu menit ini menjadi challenge yang sangat berbahaya. Bagaimana tidak, challenge ini dapat mengakibatkan infeksi pada paru-paru karena bubuk kayu manis.

6
The Salt and Ice Challenge

Menaburkan garam di permukaan kulit lalu menggosoknya dengan es dapat menimbulkan rasa panas dan terbakar yang amat sangat menyakitkan. Namun beberapa orang melakukan ini sebagai challenge, padahal dapat menimbulkan luka bakar level 3 pada kulit.

The Salt and Ice Challenge Menaburkan garam di permukaan kulit lalu menggosoknya dengan es dapat menimbulkan rasa panas dan terbakar yang amat sangat menyakitkan. Namun beberapa orang melakukan ini sebagai challenge, padahal dapat menimbulkan luka bakar level 3 pada kulit.

7
Eraser Challenge

Menggesek-gesekkan penghapus berkali-kali pada permukaan kulit dapat menyebabkan luka yang sangat serius, hal inilah yang menyebabkan challenge ini sangat berbahaya.

Eraser Challenge Menggesek-gesekkan penghapus berkali-kali pada permukaan kulit dapat menyebabkan luka yang sangat serius, hal inilah yang menyebabkan challenge ini sangat berbahaya.

8
The Choking Game

Challenge ini dilakukan dengan mencekik leher seseorang agar aliran oksigen ke otak terhenti. Tentunya hal ini dapat mengakibatkan masalah serius hingga kematian.

The Choking Game Challenge ini dilakukan dengan mencekik leher seseorang agar aliran oksigen ke otak terhenti. Tentunya hal ini dapat mengakibatkan masalah serius hingga kematian.

9
Ice Bucket Challenge

Challenge yang sebenarnya merupakan acara penggalangan dana ini malah menjadi tren yang engga banget di masyarakat. Sensasi dingin yang didapat setelah melakukan challenge ini dapat membuat tubuh shock.

Ice Bucket Challenge Challenge yang sebenarnya merupakan acara penggalangan dana ini malah menjadi tren yang engga banget di masyarakat. Sensasi dingin yang didapat setelah melakukan challenge ini dapat membuat tubuh shock.

10
Condom Snorting Challenge

Challenge yang satu ini engga banget! Memasukkan kondom lewat hidung dan mengeluarkannya melalui mulut. Tentunya challenge ini dapat menimbulkan masalah yang serius seperti tersedak hingga infeksi.

Condom Snorting Challenge Challenge yang satu ini engga banget! Memasukkan kondom lewat hidung dan mengeluarkannya melalui mulut. Tentunya challenge ini dapat menimbulkan masalah yang serius seperti tersedak hingga infeksi.