Tips Menghemat Uang Agar Tak Merana Di Akhir Bulan
Loading...

Halo sobat zero ! Hayooo siapa yang kalo akhir bulan suka ngeluh bokek dan kere ? hahaha Sekarang sobat zero gausah khawatir lagi akhir bulannya bakal merana, karena zeropromosi akan memberikan tips gimana caranya supaya saat akhir bulan kamu ga merana karena kehabisan uang.
Penasaran gimana caranya ? Yuk langsung aja kita bahas.
1. Rencanakan dan mengatur keuangan dari awal gajian merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Setiap kalian menerima gaji, kalian harus sudah membuat rencana untuk satu bulan ya. Mulai dari berapa kira-kira pengeluaranmu dan total kebutuhanmu untuk jangka waktu satu bulan. Tentunya kalian tahu apa saja kebutuhan kalian dan berapa kira-kira pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan kalian selama satu bulan. Tapi ingat ya kebutuhan itu bukan apa yang kita inginkan tetapi apa yang memang menjadi kebutuhan kita dan harus dibeli untuk persediaan selama satu bulan.
Misalnya seperti belanja bulanan, biaya sewa kos, biaya transportasi selama satu bulan, biaya servis kendaraan, biaya pulsa, biaya asuransi atau biaya-biaya lainnya yang jumlahnya tetap. Setelah kamu tahu dan kamu hitung berapa total pengeluaran yang sudah menjadi kebutuhan kalian, sisa dari gaji kalian yang sudah dikurangi total pengeluaran itu bisa  di masukkan ke dalam tabungan dan dana darurat. Supaya, saat ada keperluan mendadak kalian ga bingung untuk dapat uang karena kalian punya tabungan dan dana darurat.
2. Jangan lupa untuk membayar cicilan merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Jika kalian punya cicilan atau hutang yang harus dibayar, kalian jangan lupa apalagi menunda untuk dibayar. Kalian bisa pisahkan dan masukkan uang untuk cicilan kedalam bagian kebutuhan kalian selama sebulan.
Misalnya membayar uang kos, membayar cicilan kendaraan, pulsa dan lainnya. Karena jika tidak kalian pisahkan nanti uangnya akan terpakai untuk hal lain yang tak jelas dan akhirnya tagihan kalian numpuk dan uang habis.
3. Sisihkan uang untuk ditabung merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Nah untuk kalian yang memiliki sisa gaji, kalian bisa masukan uangnya ke dalam tabungan kalian ya. Karena ya namanya juga manusia pasti ada aja kebutuhan yang mendadak. Misalnya temen nikah lah, temen ulang tahun lah, atau kalian sakit.
Kalo kalian punya tabungan dan dana darurat, kalian bisa gunakan dana darurat untuk keperluan mendadak itu. Tapi akan lebih baik jika kalian bisa menyisihkan uang untuk ditabung dalam jumlah yang agak banyak supaya biaya pengeluaran pribadimu bisa kamu tekan.
4. Jangan simpan uang di dompet banyak banyak merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Kalian jangan membawa uang tunai terlalu banyak di dalam dompet ya. Karena pasti uang yang kalian simpan di dompet akan cepat habis ketimbang disimpan di atm. Kalian boleh simpan uang di dompet, tapi secukupnya saja karena jika kalian menyimpan uang terlalu banyak di dompet, kalian akan sulit mengatur nafsu kalian saat melihat sesuatu yang kalian inginkan.
Misalnya kalian melihat barang diskon dijalan tapi karena kalian hanya membawa sedikit uang di dalam dompet, kalian tidak akan jadi membeli barang diskon itu.Terutama untuk perempuan ya hihi. Dengan begitu uang kalian aman dan tidak akan terbuang hanya untuk memenuhi nafsu kalian yang tidak terlalu penting itu.
5. Membawa bekal dan minum sendiri dari rumah merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Ini juga salah satu cara yang efektif agar keuangan kalian tetep oke sampai akhir bulan. Kalian bisa membawa bekal dan minum sendiri dari rumah. Karena jika kalian makan siang di luar itu boros karena akan bahaya untuk kesehatan kantongmu, apalagi di akhir bulan haha.. Selain menghemat dan menyehatkan kantong, dengan membawa makanan dan minum sendiri juga menghindari kamu dari makanan dan minuman yang dikemas dengan plastik yang tidak sehat.
Kalian bisa membawa bekal dan minum sedniri dari rumah menggunakan kotak makan dan botol air minum sendiri seperti tumbler. Atau kalian bisa membawa mug sendiri untuk diisi air saat di tempat kerja. Kalian harus pastikan wadah makanan dan minuman kalian juga steril dan higienis ya. Seperti misalnya tumbler dan mug yang ada di zeropromosi heheh. Zeropromosi menyediakan banyak pilihan model tumbler dan juga mug cantik loh. Kalian bisa beli mug satuan yang bisa kalian custom gambar dan tulisan agar mug kalian tidak dipakai oleh orang lain. Kalian juga bisa beli mugnya satuan loh di zeropromosi. Jadi kalian ga perlu tu beli minuman diluar yang kemasanya mengandung plastik berbahaya dan bisa menghemat pengeluaran kalian juga kan. Kan mug nya bisa dipakai berkali kali hehe.
6. Pilih produk dengan harga murah rumah merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Bukannya pelit atau apa ya, kan katanya mau hemat jadi jangan beli barang atau produk yang terlalu mahal ya. Kalian bisa membeli barang barang kebutuhan kalian dengan harga yang murah. Kalo bisa cari yang diskonan biar makin irit haha. Ingat ya jangan gengsi, kebutuhan kalian itu banyak jadi jangan beli sesuatu yang tidak perlu dan belilah dengan harga yang tidak terlalu mahal tapi tetap oke.
7. Cari penghasilan tambahan merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Jika kalian masih memiliki waktu luang yang cukup, kalian bisa manfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan. Misalnya kalian bisa berjualan pulsa atau dropshop. Dengan begitu kalian akan mendapatkan penghasilan tambahan diluar gaji kalian. Kalian bisa gunakan uangnya untuk ditabung dan membeli barang yang sejak lama kalian inginkan.
8. Jangan lupa bersyukur merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Berapapun gaji yang kalian dapatkan, kalian harus selalu bersyukur ya. Karena itu hasil dari kerja keras kalian jadi kalian harus syukuri dan nikmati serta gunakan dengan sebaiknya baiknya. Jika kalian bersyukur, berapapun gaji yang kalian dapatkan dari pekerjaan yang kalian, pasti akan selalu merasa cukup dan tidak kekurangan. Oleh karena itu kalian harus bersyukur ya. Ingat bahwa kebutuhan bukan tentang apa yang kita inginkan tapi apa yang benar benar kita perlukan. Kalian harus bisa membedakan mana yang namanya kebutuhan dan mana keinginan okay.
Jadi guys itu lah beberapa tips menghemat uang agar akhir bulan ga merana. Kalian bisa coba dan praktekkin ya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua.
Jika ada yang ingin ditambahkan bisa komen di kolom komentar ya.
Happy reading dan selamat mencoba guys !
#infomenarik #infounik #keuangan #tipsmengaturkeuangan #tipsagarhemat #tipshemat #tipsagarakhirbulantetapoke #tipshematsampaiakhirbulan
https://www.zeropromosi.com/2020/03/tips-menghemat-uang-agar-akhir-bulan.html