7 Istilah yang Sering Digunakan Saat Mewabahnya Virus Covid-19
Loading...

Virus COVID-19 atau yang sering disebut dengan virus Corona saat ini menjadi hal yang paling mengerikan di dunia. Betapa tidak, virus ini mudah sekali menyebar hanya dengan sentuhan tangan yang sudah terkena droplet. Bukan hanya itu, seseorang yang sudah mempunyai penyakit pendamping lalu terinfeksi virus ini, daya tahan tubuhnya akan melemah bahkan menyebabkan kematian.

 

Sayangnya, saat ini Indonesia menempati peringkat pertama tingkat kematian tertinggi akibat virus COVID-19 di negara Asean. Akibat adanya virus ini juga, banyak sekali istilah-istilah baru yang sering kita dengar. Apa saja? Seperti yang dilansir Pulsk.com dari IG @bnpb_indonesia, mari kita pelajari selengkapnya!

1
Work From Home ( bekerja dari rumah )

Pemerintah menganjurkan kita semua untuk work from home atau bekerja dari rumah. Hal ini untuk mengurangi risiko tertular virus Corona.

Work From Home ( bekerja dari rumah ) Pemerintah menganjurkan kita semua untuk work from home atau bekerja dari rumah. Hal ini untuk mengurangi risiko tertular virus Corona.
Advertisements

2
ODP (Orang Dalam Pemantauan)

ODP adalah mereka yang memiliki gejala demam atau gangguan saluran pernapasan ringan dan pernah mengunjungi atau tinggal di daerah yang diketahui memiliki kontak erat dengan Covid-19

ODP (Orang Dalam Pemantauan) ODP adalah mereka yang memiliki gejala demam atau gangguan saluran pernapasan ringan dan pernah mengunjungi atau tinggal di daerah yang diketahui memiliki kontak erat dengan Covid-19

3
PDP (Pasien Dalam Pengawasan)

PDP adalah mereka yang memiliki riwayat pernah berkunjung atau tinggal di daerah penularan virus Corona dan memiliki indikasi pernah berkontak langsung dengan orang yang sudah positif Corona.

PDP (Pasien Dalam Pengawasan) PDP adalah mereka yang memiliki riwayat pernah berkunjung atau tinggal di daerah penularan virus Corona dan memiliki indikasi pernah berkontak langsung dengan orang yang sudah positif Corona.

4
Imported Case (kasus dari luar negeri)

Imported case adalah mereka yang dinyatakan positif karena di dalam negeri namun tertular ketika mereka berada di luar negeri.

Imported Case (kasus dari luar negeri) Imported case adalah mereka yang dinyatakan positif karena di dalam negeri namun tertular ketika mereka berada di luar negeri.

5
Local Transmission ( kasus dari dalam negeri)

Mereka yang tertular virus Corona di dalam wilayah di mana Kasus tersebut ditemukan.

Local Transmission ( kasus dari dalam negeri) Mereka yang tertular virus Corona di dalam wilayah di mana Kasus tersebut ditemukan.

6
Lockdown ( mengunci suatu wilayah)

Lockdown adalah mengunci akses keluar-masuk suatu wilayah agar virus ini tidak menyebar lebih jauh lagi.

Lockdown ( mengunci suatu wilayah) Lockdown adalah mengunci akses keluar-masuk suatu wilayah agar virus ini tidak menyebar lebih jauh lagi.

7
Social Distancing (dilarang berdekatan)

Hal ini dilakukan untuk menjaga jarak antar manusia. Untuk menghentikan atau memutus rantai virus COVID-19.

Social Distancing (dilarang berdekatan) Hal ini dilakukan untuk menjaga jarak antar manusia. Untuk menghentikan atau memutus rantai virus COVID-19.