Yuk Simak 7 Cara Cegah Penularan Virus Corona Pada Anak
Loading...

Virus COVID-19 atau yang sering disebut dengan virus Corona, adalah virus baru yang muncul pertama kali di Wuhan, Cina. sejak kemunculannya pada akhir tahun lalu sampai saat ini virus yang masih belum ada obatnya ini menjadi hal yang menghantui masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia. 

 

Virus ini diketahui bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan mengambil fungsi paru-paru hingga 30%. Tak ayal jika kita harus mewaspadai virus ini menyebar di sekitar kita. Terutama bagi lansia dan anak-anak. Penting bagi kita sebagai orang tua mengenal berbagai langkah pencegahan agar anak-anak kita terhindar dari paparan virus COVID-19 ini.

 

Apa saja langkahnya? Seperti yang Pulsk.com rangkum dari Brilio, mari kita simak berikut ini. Orang tua wajib tahu!

1
Menyemprotkan desinfektan pada benda-benda yang sering disentuh.

Menyemprotkan benda-benda yang sering disentuh dengan desinfektan adalah sebuah langkah pijat yang harus kita lakukan. Kita bisa menyemprotkan desinfektan kebeberapa benda yang ada di rumah seperti gagang pintu dudukan toilet wastafel remote TV ponsel dan beberapa benda yang sering disentuh anak setiap harinya.

Menyemprotkan desinfektan pada benda-benda yang sering disentuh. Menyemprotkan benda-benda yang sering disentuh dengan desinfektan adalah sebuah langkah pijat yang harus kita lakukan. Kita bisa menyemprotkan desinfektan kebeberapa benda yang ada di rumah seperti gagang pintu dudukan toilet wastafel remote TV ponsel dan beberapa benda yang sering disentuh anak setiap harinya.
Advertisements

2
Membersihkan diri dan mandi sepulang kerja.

Sebaiknya ketika pulang kerja kita membersihkan diri atau mandi sebelum berinteraksi dengan anak. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko terpaparnya kuman atau virus yang mungkin kita bawa dari luar.

Membersihkan diri dan mandi sepulang kerja. Sebaiknya ketika pulang kerja kita membersihkan diri atau mandi sebelum berinteraksi dengan anak. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko terpaparnya kuman atau virus yang mungkin kita bawa dari luar.

3
Membiasakan anak untuk sering mencuci tangan menggunakan sabun atau memakai hand sanitizer.

Sebaiknya mulai sekarang kita membiasakan anak untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan atau setelah keluar dari toilet. mencuci tangan sangatlah penting kita lakukan agar tangan Kita terbebas dari kuman dan virus.

Membiasakan anak untuk sering mencuci tangan menggunakan sabun atau memakai hand sanitizer. Sebaiknya mulai sekarang kita membiasakan anak untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan atau setelah keluar dari toilet. mencuci tangan sangatlah penting kita lakukan agar tangan Kita terbebas dari kuman dan virus.

4
Hindari si kecil dari pusat keramaian

Untuk sementara sebaiknya kita tidak mengajak anak-anak untuk jalan-jalan ke tempat keramaian. Berilah hiburan anak-anak di rumah saja. karena seperti yang kita ketahui penularan virus korona ini sangatlah cepat.

Hindari si kecil dari pusat keramaian Untuk sementara sebaiknya kita tidak mengajak anak-anak untuk jalan-jalan ke tempat keramaian. Berilah hiburan anak-anak di rumah saja. karena seperti yang kita ketahui penularan virus korona ini sangatlah cepat.

5
Cuci mainan anak dengan menggunakan air hangat atau sabun.

Mencuci mainan anak dengan air hangat atau sabun adalah salah satu langkah yang bisa kita lakukan agar anak-anak aman dari paparan virus dan kuman.

Cuci mainan anak dengan menggunakan air hangat atau sabun. Mencuci mainan anak dengan air hangat atau sabun adalah salah satu langkah yang bisa kita lakukan agar anak-anak aman dari paparan virus dan kuman.

6
Menjauhkan anak dari orang yang sakit.

Sebisa mungkin sikecil harus dijauhkan dari orang-orang yang sakit, karena sistem kekebalan anak tidak sekuat orang dewasa. Hal ini untuk menghindari resiko penularan pada buah hati kita.

Menjauhkan anak dari orang yang sakit. Sebisa mungkin sikecil harus dijauhkan dari orang-orang yang sakit, karena sistem kekebalan anak tidak sekuat orang dewasa. Hal ini untuk menghindari resiko penularan pada buah hati kita.

7
Kurangi kebiasaan mencium atau menyentuh wajah anak.

Hal ini tentunya menjadi kegiatan favorit bagi para orang tua. Tapi merebaknya virus Corona ini, kita harus mengurangi kebiasaan mencium atau menyentuh wajah anak agar tidak terkena resiko terpapar virus atau kuman yang tidak kita ketahui.

Kurangi kebiasaan mencium atau menyentuh wajah anak. Hal ini tentunya menjadi kegiatan favorit bagi para orang tua. Tapi merebaknya virus Corona ini, kita harus mengurangi kebiasaan mencium atau menyentuh wajah anak agar tidak terkena resiko terpapar virus atau kuman yang tidak kita ketahui.