Ngeri! Inilah 9 Kota dan Desa yang Ditinggakan Oleh Penduduknya
Loading...

Gost Town adalah istilah yang biasa ditujukan untuk tempat atau kota yang tak berpenghuni.Nggak cuma difilm aja, faktanya, di dunia banyak sekali tempat yang ditinggalkan begitu saja oleh penghuninya.

Tempat-tempat ini ditinggalkan karena beberapa alasan tertentu. Ada yang karena bencana alam, hingga perpindahan penduduk.

Nah berikut ini ada beberapa kota dan desa yang ditinggalkan oleh penduduknya. Ternyata ada yang dari Indonesia juga lho! Seperti yang dilansir dari IDNTimes, mari kita lihat rangkumannya berikut ini.

1
Kantubek, Uzbekistan

Tempat ini dulunya dipakai untuk tes biological weapon oleh uni Soviet dan dihuni sekitar 1500 orang. Tapi sekarang kota ini menjadi kosong karena ditinggalkan penghuninya.

Kantubek, Uzbekistan Tempat ini dulunya dipakai untuk tes biological weapon oleh uni Soviet dan dihuni sekitar 1500 orang. Tapi sekarang kota ini menjadi kosong karena ditinggalkan penghuninya.
Advertisements

2
Bhangarh, India

Kota ini berdiri sejak tahun 1574. Tapi akhirnya kini menjadi salah satu kota paling menyeramkan di dunia karena kabarnya kota ini dikutuk, di mana membuat semua penduduknya melarikan diri.

Bhangarh, India Kota ini berdiri sejak tahun 1574. Tapi akhirnya kini menjadi salah satu kota paling menyeramkan di dunia karena kabarnya kota ini dikutuk, di mana membuat semua penduduknya melarikan diri.

3
Varosha, Republik Siprus

Invasi Turki yang terjadi di tahun 1974 mengakibatkan tempat ini kosong karena ditinggalkan penduduknya.

Varosha, Republik Siprus Invasi Turki yang terjadi di tahun 1974 mengakibatkan tempat ini kosong karena ditinggalkan penduduknya.

4
Mardai, Mongolia

Kota ini ditinggalkan saat Mongolia merdeka. Sebelumnya kota ini merupakan tempat penambangan uranium yang dihuni para staf teknis dan insinyur.

Mardai, Mongolia Kota ini ditinggalkan saat Mongolia merdeka. Sebelumnya kota ini merupakan tempat penambangan uranium yang dihuni para staf teknis dan insinyur.

5
Desa Lifta , Jerusalem, Israel

Sebelumnya desa ini dihuni oleh warga Palestina. Namun sayangnya pada tahun 1948 ketika Israel mendeklarasikan dirinya sebagai negara, desa ini mulai dikosongkan.

Desa Lifta , Jerusalem, Israel Sebelumnya desa ini dihuni oleh warga Palestina. Namun sayangnya pada tahun 1948 ketika Israel mendeklarasikan dirinya sebagai negara, desa ini mulai dikosongkan.

6
Kayakoy, Yunani

Kota ini dibangun sejak tahun 1700-an dan dihuni sekitar 20 ribu penduduk Ortodoks Yunani. Tapi setelah pecahnya Greco- Turkish War pada tahun 1919-1922 para penduduk kota ini mulai pindah ke Yunani.

Kayakoy, Yunani Kota ini dibangun sejak tahun 1700-an dan dihuni sekitar 20 ribu penduduk Ortodoks Yunani. Tapi setelah pecahnya Greco- Turkish War pada tahun 1919-1922 para penduduk kota ini mulai pindah ke Yunani.

7
So Lo Pun, Hongkong

Ghost town ya nggak kalah menyeramkan dari yang lain. Desa ini berada di pedalaman Hongkong yang dikelilingi hutan. Dilihat dari bangunannya, suasana desa ini terlihat sangat menyeramkan.

So Lo Pun, Hongkong Ghost town ya nggak kalah menyeramkan dari yang lain. Desa ini berada di pedalaman Hongkong yang dikelilingi hutan. Dilihat dari bangunannya, suasana desa ini terlihat sangat menyeramkan.

8
Desa Gamber, kaki Gunung Sinabung

Akibat erupsi yang terjadi di tahun 2010 dan 2019, Desa Gamber yang terletak di kaki gunung Sinabung, Indonesia ini ditinggalkan oleh penduduknya. Terlihat beberapa rumah yang mulai hancur dan tertutup abu vulkanik.

Desa Gamber, kaki Gunung Sinabung Akibat erupsi yang terjadi di tahun 2010 dan 2019, Desa Gamber yang terletak di kaki gunung Sinabung, Indonesia ini ditinggalkan oleh penduduknya. Terlihat beberapa rumah yang mulai hancur dan tertutup abu vulkanik.

9
Houtowan, Pulau Shengshan, Tiongkok

Sebenarnya desa ini adalah desa nelayan. Tapi karena sudah terlalu lama tidak berpenghuni, rumah-rumah ini mulai tertutup oleh tumbuhan. Ngeri juga ya?!

Houtowan, Pulau Shengshan, Tiongkok Sebenarnya desa ini adalah desa nelayan. Tapi karena sudah terlalu lama tidak berpenghuni, rumah-rumah ini mulai tertutup oleh tumbuhan. Ngeri juga ya?!