10 Tempat Wisata Dunia yang Sepi Akibat COVID-19
Loading...

Saat ini dunia tengah berhadapan dengan wabah COVID-19 atau yang lebih sering disebut dengan virus Corona. Pemerintah Indonesia sendiri mengambil kebijakan untuk physical distancing atau menjaga jarak dengan orang-orang sekitar. Beberapa negara yang juga terjangkit virus ini bahkan sampai menutup akses keluar masuk negara tersebut dengan kebijakan Lockdown.

 

Hal ini tentu saja tidak hanya berpengaruh pada kesehatan masyarakat dunia, tetapi juga mempengaruhi sektor ekonomi, sosial dan pariwisata. Destinasi wisata yang biasanya ramai oleh pengunjung, kini harus ditutup untuk memutus mata rantai penyebaran dari virus Corona ini.

 

Seperti yang dikutip dari IDNTimes, berikut penampakan beberapa destinasi wisata dunia yang sepi dan tutup akibat virus COVID-19.

1
Saporro Dome, Jepang

Stadion ini biasanya digunakan untuk pertandingan baseball. Namun adanya pandemi Corona, kini tak ada lagi penonton yang duduk di tribun. Pertandingan preseason juga ditiadakan.

Saporro Dome, Jepang Stadion ini biasanya digunakan untuk pertandingan baseball. Namun adanya pandemi Corona, kini tak ada lagi penonton yang duduk di tribun. Pertandingan preseason juga ditiadakan.
Advertisements

2
Tokyo Disneyland, Jepang

Bukan hanya Tokyo Disneyland, Universal Studios dan Legoland juga ditutup karena pandemi Corona.

Tokyo Disneyland, Jepang Bukan hanya Tokyo Disneyland, Universal Studios dan Legoland juga ditutup karena pandemi Corona.

3
Saat ini Italia adalah negara yang menempati posisi pertama dengan masyarakat terbanyak terjangkit virus Corona. Hal ini tentu saja membuat semua tempat wisata di Italia tidak ada pengunjung. Karena negara ini mengambil kebijakan Lockdown.

Saat ini Italia adalah negara yang menempati posisi pertama dengan masyarakat terbanyak terjangkit virus Corona. Hal ini tentu saja membuat semua tempat wisata di Italia tidak ada pengunjung. Karena negara ini mengambil kebijakan Lockdown.

4
Beijing Zoo, Tiongkok

Rumah Panda ini ditutup untuk umum karena adanya pandemi Corona. Saat ini hanya ada petugas yang berlalu lalang tanpa ada pengunjung.

Beijing Zoo, Tiongkok Rumah Panda ini ditutup untuk umum karena adanya pandemi Corona. Saat ini hanya ada petugas yang berlalu lalang tanpa ada pengunjung.

5
Shanghai Disneyland, Tiongkok

Sama seperti Jepang, Shanghai Disneyland juga ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.

Shanghai Disneyland, Tiongkok Sama seperti Jepang, Shanghai Disneyland juga ditutup sampai waktu yang belum ditentukan.

6
Great Wall, Tiongkok

Salah satu keajaiban dunia ini memang tak pernah sepi. Namun karena adanya pandemi ini, terpaksa Tembok Cina menutup sementara tempat wisata ini.

Great Wall, Tiongkok Salah satu keajaiban dunia ini memang tak pernah sepi. Namun karena adanya pandemi ini, terpaksa Tembok Cina menutup sementara tempat wisata ini.

7
Ho Xin Minh Mausoleum, Vietnam

Tempat ini pun sepi pengunjung. Adapun yang datang mereka pasti memakai masker untuk menjaga dirinya terpapar virus.

Ho Xin Minh Mausoleum, Vietnam Tempat ini pun sepi pengunjung. Adapun yang datang mereka pasti memakai masker untuk menjaga dirinya terpapar virus.

8
Grand Palace, Bangkok

Tampak sekali jika tempat wisata ini tidak ada pengunjungnya.

Grand Palace, Bangkok Tampak sekali jika tempat wisata ini tidak ada pengunjungnya.

9
Forbidden City, Beijing

Tempat ini ditutup sejak Januari lalu. Biasanya tempat ini ramai pengunjung, namun saat ini tak ada satupun yang mendatangi.

Forbidden City, Beijing Tempat ini ditutup sejak Januari lalu. Biasanya tempat ini ramai pengunjung, namun saat ini tak ada satupun yang mendatangi.

10
Gyeongbokgung Palace, Korea Selatan

Biasanya tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Namun saat ini hanya segelintir orang yang memiliki niat berwisata.

Gyeongbokgung Palace, Korea Selatan Biasanya tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Namun saat ini hanya segelintir orang yang memiliki niat berwisata.