Cara Hemat Memasarkan Produk Baru
Loading...

Pemasaran produk adalah salah satu elemen terpenting yang ada pada bisnis dan wajib untuk dijalankan. Hal ini dilakukan agar informasi barang atau produk yang kita jual bisa dengan mudah sampai kepada customer. Melalui cara inilah para customer bisa mengenail barang atau produk yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Dan yang paling penting dari adanya kegiatan memasarkan produk adalah untuk mendapatkan pelanggan sebanyak mungkin. Ketika bisa mendapat banyak pelanggan maka bisa dipastikan perusahaan tersebut akan meraih keuntungan dalam jumlah yang banyak. Untuk bisa memasarkan produk yang masih baru tidaklah mudah, karena kita harus mengetahui strateginya. Oleh karena itulah, di bawah telah diulas secara detail bagaimana cara memasarkan produk baru dengan hemat.

 

Pemasaran Melaui Mulut ke Mulut

Strategi pemasaran yang pertama adalah dengan melakukan pemasaran dari mulut ke mulut. Yakni, tim marketing perusahaan harus melakukan komunikasi dengan konsumen secara langsung. Setelahnya ketika konsumen sudah membeli produk tersebut dan puas dengan kualitasnya maka, konsumen tersebut akan mulai berkomunikasi dengan konsumen lain seperi teman, keluarga, atau pun kerabat jauh yang akan menjadi target potensi besar untuk membeli produk yang sama dengan kosnsumen sebelumnya.

 

Pemasaran Meggunakan Reseller dan Dropship

Strategi pemasaran yang jedua adalah dengan menggunakan reseller dan dropship. Produk baru yang akan dijual akan lebih cepat terkenal karena pemasaran telah dilakukan oleh reseller dan dropship sebelumnya. Dan uniknya pemiliki usaha hanya perlu mengirimkan produk yang telah mereka buat sesuai dengan pesanan dari reseller dan dropship kepada konsumen tersebut.

 

Pemasaran Dengan Menggunakan Sosial Media

Strategi pemasaran yang ketiga adalah dengan menggunakan sosial media. Tentunya strategi ini adalah hal yang wajiban bagi perusahaan untuk bisa memasarkan barang atau produk yang akan dijual nantinya. Untuk bisa melakukan strategi ini akan lebih baik jika kamu sudah memilih platform sosial media yang seperti apa yang menjadi fokus uatama sebagai media penjualan kepada customer. Dengan menentukan sosial media terlebih dahulu maka pemasaran tersebut bisa lebih fokus dan efektif karena sudah konsisten sebelumnya.

 

Pemasaran Melalui Sebuah Acara Tertentu

Strategi pemasaran yang keempat adalah dengan melalui pendekatan ke konsumen dengan langsung terjun dan berpartipasi dalam suatu acara yang ada ditempat sekitar. Mungkin cara ini tergolong efektif karena pemilik usaha tidak perlu mencari konsumen. Dan kemungkinan konsumen akan datang dengan sendirinya ke acara tersebut. Yang perlu dilakukan hanyalah menjual produk yang dipasarkan secara langsung kepada konsumen.

 

Pemasaran Dengan Menggunakan Kupon Belanja

Strategi pemasaran yang kelima adalah dengan menggunakan kupon belanja. Memberikan kupon belanja secara langsung kepada konsumen akan menjadi cara yang ekeftif dalam mengurangi harga produk yang akan mereka beli nantinya. Melaui cara seperti inilah konsumen akan bisa berpikir bahwa perusahaan yang kamu miliki benar-benar bersahabat, karena memberikan keuntungan bagi mereka.

 

Menciptakan Brand Ambasador

Strategi pemasaran yang keenam adalah dengan menciptakan Duta Brand Ambasador untuk merk produk yang akan djual nantinya. Ketika perusahaan memiliki brand ambasador maka hal ini akan memudahkan kita untuk mendapatkan pelanggan dalam waktu yang cukup cepat serta kepercayaan dari pelanggan tersebut. Namun, untuk memilih seorang brand ambasador haruslah tepat, karena hal ini berurusan dnegan wajah perusahaan yang akan dijadikan ikon.

 

Informasi di atas telah mengulas secara detail bagaimana cara memasarkan produk baru dengan hemat. Dan apabila kamu sedang mencari publik relation untuk memasarkan produk terbaru, maka kamu bisa menggunakan jasa pelayanan dari pr agency jakarta. Dengan mengunakan jasa dari pr agency jakarta  kamu tidak akan kebingungan lagi untuk memasarkan produk.