Tips Agar Tetap Sehat Selama WFH !
Loading...

Demi mengurangi penyebaran COVID-19, banyak perusahan memperbolehkan karyawannya untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH). WFH membuat kita memiliki lebih banyak waktu senggang yang membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu tersebut untuk bersantai-santai dan membuat kita lupa untuk menerapkan pola hidup sehat. Oleh karena itu, kali ini zeropromosi akan memberikan tips agar kalian tetap sehat saat menjalani WFH. Yuk baca sampai habis !
1. Bangun Pagi dan Sarapan Harus Tetap Dilakukan ya ! Agar Tubuh Tetap Sehat saat WFH
Hayo ngaku deh siapa yang selama WFH malah jadi rebahan mulu, tiduran mulu, bangun nya juga telat ?! HAHA.  Sobat zero, selama WFH kita memang memiliki lebih banyak waktu dan bisa bangun lebih siang daripada hari biasanya. Tapi, sangat penting loh untuk kita membiasakan diri tetap bangun pagi seperti saat kita bekerja ke kantor. Dengan bangun pagi, pola tidur kita juga akan tetap teratur dan kesehatan dapat lebih terjaga.
Kalo kita bangun pagi, badan juga akan terasa lebih seger loh, ditambah lagi kalo kita juga sarapan pagi. Sarapan itu penting ya temen-temen. Karena sarapan pagi bisa memberikan energi lebih dan menjaga konsentrasi kita agar tetap fokus untuk melakukan kegiatan kita. Bukan hanya itu, sarapan juga banyak manfaat nya loh untuk tubuh. Seperti bisa mengurangi resiko stress, menyegarkan otak, mencegah penyakit magh dan banyak lagi. Jadi, selama WFH bangun pagi dan sarapan itu penting dan harus di lakukan ya sobat.
2. Berjemur Di Pagi Hari Agar Tubuh Tetap Sehat saat WFH
Sobat zero pasti sudah tau kan kalau kita dianjurkan oleh pemerintah untuk berjemur di bawah sinar matahari setiap pagi. Sobat zero tau ga bahwa sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV (ultraviolet) yang menyentuh permukaan kulit untuk diubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Nah, Vitamin D ini dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan saraf.  Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk berjemur selama setidaknya 15 menit saja pada waktu yang tepat, yaitu sebelum pukul 10.00.
Kebiasaan ini tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan tulang saja loh, tapi juga bisa menjaga imunitas tubuh dan membuat suasana hati menjadi lebih baik. Ini tentu akan memberikan pengaruh yang positif terhadap kinerja kita selama menjalani WFH saat pandemi Corona seperti sekarang ini.
3. Konsumsi Makanan Sehat dan Cukup Gizi Agar Tubuh Tetap Sehat saat WFH
Supaya daya tahan tubuh dan kesehatan kita tetap terjaga,kita harus mengkonsumsi makanan sehat dengan kandungan gizi yang cukup dan seimbang ya. Kan sekarang lagi WFH nih, itu artinya sobat zero punya lebih banyak waktu yang bisa digunakan untuk memasak dan membuat makanan yang sehat sendiri dirumah, jadi sobat zero bisa memasak makanan yang sehat sendiri dengan gizi yang seimbang. Seperti mengkonsumsi karbohidrat moderat, protein yang cukup, beberapa produk susu, dan banyak sayuran. Makan makanan bergizi akan berdampak pada tingkat energi dan produktivitas kita loh. Jadi, tubuh kita akan tetap sehat selama WFH.
4. Kurangi Konsumsi Cemilan dan Gula Berlebih Agar Tubuh Tetap Sehat saat WFH
Hayooo siapa yang suka ngemil ? Nah sobat zero, selama WFH mengkonsumsi cemilan juga harus dikurangi dulu ya. Bukannya gaboleh ngemil ya, tapi karena ada penelitian yang membuktikan bahwa camilan ini justru bisa membuat seseorang lebih mudah lelah dan sulit untuk berkonsentrasi. Nah kalo udah begini kan bisa bikin kegiatan WFH kita jadi tidak lancar. Jadi, kalo kalian lapar saat bekerja, kalian bisa makan cemilan yang sehat seperti konsumi buah, kacang-kacangan, yoghurt, atau produk olahan susu rendah lemak. Selain bisa mengatasi lapar, camilan ini juga bisa memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh.
5. Perbanyak Minum Air Putih Agar Tubuh Tetap Sehat saat WFH
Banyak minum air putih itu bagus untuk kesehatan ya sobat. Karena air putih itu banyak banget manfaat nya, selain bisa menjaga tubuh agar tetap bugar, air putih juga bisa mendorong fungsi otak, melancarkan pencernaan, dan banyak lagi. Kalian bisa meletakan botol air minum yang sudah di isi air putih di meja kerja kalian. Jadi ga bakal lupa deh tuh buat minum banyak air supaya kita tetep sehat di saat seperti ini.
6. Rutin Berolahraga Agar Tubuh Tetap Sehat saat WFH
Supaya tubuh dan pikiran kita tetap sehat selama menjalani WFH ini, kita juga harus meluangkan waktu untuk berolahraga. Banyak ko olahraga yang bisa kalian lakukan selama WFH. Misalnya yoga, push up, senam aerobik, lompat tali, atau juga lari di luar rumah dengan memperhatikan social distancing pastinya. Kalian juga bisa berolahraga sembari berjemur di bwah sinar matahari saat pagi. Biar hemat waktu gitu hehe.
Jadi itulah beberapa tips dari zeropromosi untuk sobat zero agar tetap sehat saat menjalani WFH di saat pandemi Corona ini. Sobat zero jangan lupa ya untuk selalu menggunakan waktu luang setelah selesai bekerja untuk melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat untuk kesehatan. Dengan adanya WFH ini, sobat zero bisa manfaat untuk menjalani dan menerapkan gaya hidup yang lebih sehat.
Semoga pandemi ini akan segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti biasanya ya teman-teman. Stay safe ya semua !
Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua, dan jangan lupa untuk di share ke teman, kerabat, dan keluarga kalian ya.
#wfh #infounik #infomenarik #tipstetapsehatsaatwfh #tipssehatselamawfh #tipssehatlawanvirus #tetepsehatsaatwfh #pandemicorona #corona #covid19 #staysafe
https://www.zeropromosi.com/2020/04/lakukan-hal-ini-saat-wfh-agar-tubuh.html