Inilho Tempat di Kantor Yang Paling Rentan Menjadi Sarang Bakteri
Loading...


Tanpa kita sadari setiap hari kita menyentuh hal-hal yang dapat memindahkan kuman ke tubuh kita yang dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit. Seperti misalnya di kantor, pasti kita banyak melakukan kegiatan dan menyentuh banyak benda dan tempat di kantor. Kamu tahu ga sih ternyata ada beberapa tempat yang rentan dan seringkali menjadi sarang kuman dan bakteri. Langsung aja yuk baca artikel ini sampai habis supaya kamu bisa lebih berhati-hati.
1. Toilet menjadi tempat yang paling banyak terdapat bakteri di kantor
Kalian pasti tau lah toilet menjadi tempat yang paling banyak terdapat bakteri dan juga kuman. Bakteri dapat bertahan hidup dengan mudah di kamar mandi atau toilet kantor kalian karena tempatnya yang lembab. Seperti lantai, dudukan toilet, bahkan pegangan atau tombol flush yang digunakan untuk menyiram toilet mengandung banyak kuman dan bakteri karena banyak orang yang menggunakannya. Jadi, setelah menggunakan kamar mandi, pastikan kalian selalu mencuci tangan ya. Supaya kuman dan bakterinya tidak menetap di tangan dan tubuh kalian.
2. Dapur atau Wastafel menjadi tempat yang paling banyak terdapat bakteri di kantor
Selain toilet, dapur dan wastafel juga menjadi salah satu tempat di kantor yang bisa menjadi sarang kuman dan bakteri loh. Terlebih lagi wastafel yang ada di kantor berbeda dengan wastafel dirumah, karena banyak karyawan yang menggunakan wastafel bersama untuk mencuci alat makan yang sudah selesai digunakan, dan terkadang sisa sisa makanan dapat menumpuk dan mengering sehingga menjadi magnet bagi kuman. Jadi, pastikan wastafel sudah bersih sebelum kalian mencuci kotak makan dan alat makan kalian ya.
3. Gagang Pintu menjadi tempat yang paling banyak terdapat bakteri di kantor
Gagang pintu yang ada di kantor juga bisa menjadi sarang kuman dan bakteri loh sobat zero. Karena setiap orang pasti akan memegang gagang pintu saat hendak membuka pintu. Kita gatau kan setiap orang sebelumnya memegang apa saja dan bisa saja kuman atau bakteri yang ada di tangan orang lain akan berpindah ke gagang pintu yang mereka gunakan. Semakin banyak orang menyentuh gagang pintu, maka semakin banyak kuman dan bakteri yang menempel. Dan pada dasarnya, kuman dan bakteri sangat mudah untuk berpindah tempat dari satu tempat ke tempat yang lain. Bahkan dari satu orang ke orang lainnya.
4. Keyboard Komputer menjadi tempat yang paling banyak terdapat bakteri di kantor
Kalian tahu ga sih, ternyata beberapa bakteri justru ada pada keyboard komputer atau laptop yang sering kita gunakan loh. Apalagi jika kamu tidak rajin dan sangat jarang membersihkannya sampai banyak debu yang menempel, itu akan menjadi tempat berkembang dan bersarangnya bakteri loh, hih ! Jadi, pastiin kamu rutin membersihkan setiap tombol dan sela-sela pada keyboard agar menjadi bersih dan tidak ada bakteri yang berkembang ya.
5. Pulpen menjadi tempat yang paling banyak terdapat bakteri di kantor
Biarpun banyak pekerjaan yang dikerjakan menggunakan komputer atau laptop, pulpen tetap menjadi benda penting yang harus ada di kantor. Karena pulpen sangat dibutuhkan dikantor seperti mencatat dan lain nya.  Meskipun pulpen berukuran kecil, ternyata pulpen juga menjadi salah satu benda yang kotor dan bisa menjadi sumber kuman dan virus. Apalagi kalo kamu pake pulpen nya bergantian dengan teman kantor kamu, karena itu akan menyebabkan bakteri dari orang yang kamu pinjami berpindah ke tangan kamu. Jadi jangan meminjam pulpen sama sembarang orang ya, meskipun itu teman kantor mu. Lebih baik gunakan pulpen sendiri oke.
Oiya, kamu bisa loh kolektif dengan rekan kantor kalian untuk membuat souvenir pulpen seragam dengan logo perusahaan atau kantor kalian. Kalian bisa dapetin pulpen keren dan berkualitas dengan harga terjangkau di zeropromosi, selain itu kalian juga bisa custom cetak logo atau tulisan nama kantor dan perusahaan kalian. Jadi tiap karyawan punya pulpen sendiri dan gausah deh tuh minjem sana sini, jadi lebih aman kan.
6. Dispenser Dan Gelas Kantor menjadi tempat yang paling banyak terdapat bakteri di kantor
Hayooo siapa yang sering menyentuh dan menggunakan benda ini. Meskipun dispenser dan gelas yang disediakan kantor terlihat bersih, hal ini tidak menjamin bebas dari kuman dan bakteri loh. Ditambah lagi dispenser dan gelas digunakan secara bersamaan dengan banyak karyawan lain, bisa  lebih banyak kuman dan bakteri yang berpindah ke dispenser dan gelas kantor. Jadi lebih bagus jika kalian bawa tumbler yang berisikan air sendiri dari rumah agar terhindar dari bakteri yang ada di dispenser dan gelas yang dipakai secara bersamaan.
Nah, kalo kalian belum punya tumbler, kalian bisa loh dapetin tumbler yang keren dengan harga terjangkau di zeropromosi. Apalagi di zeropromosi kalian bisa milih ukuran, model dan custom cetak logo sesuai dengan keinginan kalian. Kalian bisa buat tumbler samaan dengan teman kantor kalian, kan jadi bagus gitu samaan hehe. Bisa jadi lebih sehat dan hemat juga kan kalo bawa tumbler sendiri.
7. Mesin Absen menjadi tempat yang paling banyak terdapat bakteri di kantor
Nah ini nih yang bisa menjadi sarang kuman dan bakteri saat di kantor. Karena setiap karyawan datang dan pulang pasti akan menggunakan mesin kantor, jadi banyak tangan yang menyentuh benda ini sehingga menjadi tempat yang lebih mudah untuk bakteri dan kuman berkembang dan bersarang. Kuman dan bakteri yang ada di mesin absen juga bisa berpindah ke tangan kamu loh, ditambah lagi teman kamu menggunakannya juga. Udah gatau deh tu berapa banyak kuman yang ada di mesin absen. Jadi, setelah kalian menggunakan mesin absen usahakan untuk mencuci tangan ya agar lebih bersih dan terhindar dari bakteri.
Nah sobat zero, itulah beberapa tempat dan benda di kantor yang bisa menjadi sarang kuman dan bakteri. Jadi, biasakan untuk menjaga kebersihan kantor dan mencuci tangan setelah menggunakannya ya. Kita gatau kan bakteri ada dimana aja jadi gaada salahnya kalo kita jaga-jaga dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua dan jangan lupa share ke temen, kerabat dan keluarga kalian ya.
#infounik #infomenarik #faktaunik #faktamenarik #tempatyangmenjadisarangkuman #tempatdikantormenjadisarangkuman #kumandanbakteri #tempatbakteri #tempatrentanbakteri #bacaan
https://www.zeropromosi.com/2020/05/waspada-ini-tempat-di-kantor-yang.html