Hal Kecil Yang Membuatmu Rentan Terserang Virus Corona
Loading...

Virus corona masih menjadi bahaya bagi kita semua. Banyak hal dan upaya yang telah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya ini. Tapi ternyata, tanpa kamu sadari ada beberapa kebiasaan dan hal kecil yang di anggap sepele justru bisa membuatmu rentan terserang virus corona loh. Wah apa aja tuh ? Biar ga penasaran, yuk langsung aja baca artikelnya !
1. Stress Bikin Kamu Rentan Rentan Terserang Virus Corona
Khawatir dan memikirkan sesuatu memang suatu hal yang wajar. Tapi bila stress berkepanjangan bisa menurunkan daya tahan tubuh kamu yang menyebabkan kamu mudah untuk terserang berbagaimacam penyakit tak terkecuali virus. Apalagi kalo rasa khawatir dan stres yang kamu alami itu sudah berdampak pada hal-hal kecil di sekitarmu, kamu harus mulai untuk mengubah kebiasaan itu ya karena tidak baik untuk kesehatan.
2. Kurang Istirahat / Begadang Bikin Kamu Rentan Rentan Terserang Virus Corona
Nah siapa nih yang selama di rumah aja dan social distancing jadi sering tidur malem dan begadang sehingga jam tidurnya mulai berantakan dan ga teratur. Kebiasaan begadang dan tidur terlalu larut itu ga baik loh guys. Emang si besoknya kamu ga pergi ke sekolah, kampus ataupun kerja sehingga kamu beranggapan tidak mengapa jika menghabiskan waktu saat malam hari untuk berlama-lama menonton film atau membaca buku. Kebiasaan ini harus di hindari ya karena kurang tidur akan sangat berpengaruh pada daya tahan tubuh kamu. Kurang tidur bisa menyebabkan tubuhmu kelelahan dan hal ini yang membuat tubuh rentan terserang penyakit. Oleh karena itu tidur dengan waktu 6-8 jam sangat penting untuk kesehatan, karena saat tidur tubuh ikut berisitirahat. Dan pada saat kamu tidur, tubuh memperoduksi sel-sel baru yang bisa memperbaiki jaringan yang rusak loh. Itu sebabnya tidur dengan cukup itu sangat penting. Tahan dulu nontonnya ya, kan masih ada besok hehe.
3. Pola Makan Yang Tidak Sehat Bikin Kamu Rentan Rentan Terserang Virus Corona
Makan makanan yang cukup gizi memang sangat penting untuk daya tahan tubuh agar semakin kuat dan tidak mudah terserang penyakit. Atur pola makanmu ya, jangan terlalu banyak konsumsi makanan yang mengandung banyak gula karena bisa menyebabkan banyak penyakit seperti diabetes dan obesitas. Kamu juga gaboleh terlalu sering makan junkfood atau makanan cepat saji ya. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan serta susu rendah lemak akan membantu menaikkan daya tahan tubuh. Jadi, supaya daya tahan tubuh tetap oke pola makannya harus dijaga dengan baik ya.
4. Kurang Melakukan Kegiatan Fisik Bikin Kamu Rentan Rentan Terserang Virus Corona
Siapa nih yang sukanya rebahan terus? Hayo ngaku aja deh haha. Sobat zero harus tau ya kalo terlalu sering rebahan dan bermalas-malasan itu ga baik dan ga bagus untuk kesehatan tubuh kita. Udah rebahan terus jadinya males dan kurang gerak deh. Badan bisa pada sakit loh kalo rebahan mulu. Maka dari itu, Zeropromosi selalu ingetin sama sobat zero kalo olahraga itu penting. Bukan karena lagi diterapin social distancing bahkan lockdown, kamu jadi ga banyak melakukan aktifitas fisik yang jelas-jelas itu sangat bagus dan dianjurkan agar daya tahan tubuh tetap kuat dan tubuh juga sehat. Kalo daya tahan tubuh kita kuat, ga bakal deh gampang terserang penyakit dan juga virus. Ga harus melakukan olahraga berat ko, kamu bisa lakukan olahraga ringan aja dirumah. Bisa lihat di youtube atau di aplikasi yang menyediakan panduan olahraga dari rumah. Jadi, olahraga itu penting ya sobat.
5. Merokok Bikin Kamu Rentan Rentan Terserang Virus Corona
Yang suka merokok harus baca nih ! Semua orang termasuk yang merorok pun pasti tahu kalo kandungan yang ada dalam rokok itu tidak baik untuk kesehatan tubuh. Rokok berperan sangat besar untuk melemahkan daya tahan tubuh lho. Selain bisa merusak paru-paru, kandungan nikotin yang ada dalam rokok dapat meningkatkan kadar kortisol yang membuat seseorang lebih rentan terhadap infeksi. Hih ngeri ya ! Apalagi sekarang ladi banyak virus begini, kamu yang merokok harus mulai mengurangi dan menghilangkan kebiasaan buruk ini nih. Karena bukan Cuma kamu aja yang kena dampak buruknya, orang di sekitar kamu juga akan kena dampak dari asap yang dihasilkan saat kamu merokok.
6. Mengkonsumi Alkohol Bikin Kamu Rentan Rentan Terserang Virus Corona
Mengkonsumi alkohol tidak akan membunuh virus corona ya sobat. Justru mengkonsumsi alkoho itu tidak bagus untuk kesehatan karena alkohol akan mengurangi kemampuan sel darah putih untuk membunuh sel-sel penyakit dan otomatis akan melemahkan daya tahan tubuh kamu. Selain itu alkohol juga mempengaruhi sistem kekebalan tubuh karena mengganggu flora usus dan menyebabkan peradangan hati. Oleh karena itu kamu harus tahu, bahwa mengkonsumsi alkohol berapa pun jumlahnya itu berbahaya untuk tubuh. Makanya, banyak yang menyarankan untuk tidak mengkonsumsi alkohol. Apalagi di saat virus Corona mewabah seperti sekarang ini. Menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh sangatlah penting. Jadi daripada kamu minum alkohol leboh baik kamu banyak minum air putih yang memang bagusuntuk kesehatan dan daya tahan tubuh kamu.
Kalo kamu suka lupaan untuk banyak minum air putih, kamu bisa gunakan tumbler untuk menyimpan air putih dan letakan di meja kamar mu supaya selalu ingat untuk banyak minum air putih. Oiya kamu bisa loh dapetin tumbler baru yang keren dari Zeropromosi. Kamu juga bisa beliin untuk keluarga kamu supaya ga lupa untuk banyak minum air putih disaat pandemi virus Corona ini. Masa kamu aja yang sehat, keluarga dan orang tercinta juga harus sehat dong.
Nah sobat zero, itulah beberapa kebiasaan yang bisa bikin kamu rentan untuk terserang virus corona dan berbagai macam penyakit lainnya. Jadi, kalo memang kamu memiliki kebiasaan seperti yang telah disebutkan diatas, segara dihilangkan ya.
Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semuaaa, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan ya.
Terimakasih dan stay safe semuanya !
#faktaunik #faktamenarik #infounik #infomenarik #infocovid19 #corporategift #kebiasaanyangrentanterserangvirus #promosi #viruscorona #rentancorona #infocorona #kesehatan #bahayacorona #souvenir
https://www.zeropromosi.com/2020/06/kebiasaan-ini-membuatmu-rentan.html