Cara Merawat Mug Dengan Benar Agar Tetap Awet
Loading...


Saat ini mug sudah menjadi benda yang sangat digemari banyak orang. Pasalnya bukan hanya berfungsi sebagai wadah minuman, mug juga memiliki banyak fungsi lain sehingga tak heran juga jika ada orang yang suka koleksi mug. Bicara soal koleksi mug, mug itu kan benda yang rentan jadi harus dirawat dengan benar. Nah supaya tetap awet, Zeropromosi akan memberikan tips merawat mug dengan benar nih. Yuk simak artikelnya !
1. Gunakan Spoon Halus Untuk Mencuci Agar Mug Tetap Awet
Tips pertama yang harus kamu perhatikan dan lakukan adalah, mencuci mug hanya dengan busa atau spoon yang halus dan lembut. Karena biasanya desain atau gambar yang tercetak pada mug itu tertempel karena ada coating. Jadi gunakan busa spoon yang lembut bukan yang kasar, karena spoon yang kasar bisa menyebabkan permukaan coating terkelupas dan mempercepat rusaknya gambar yang tercetak. Dan kalau kamu gunakan spoon yang kasar juga akan menyebabnya terkikisnya permukaan mug sehingga mug tak lagi mengkilat seperti baru. Jadi lebih baik selalu gunakan spoon halus ya.
2. Cuci Mug Dengan Air Hangat Agar Mug Tetap Awet
Selain menggunakan spoon bertekstur halus, kamu juga harus mencuci mug menggunakan air hangat. Jangan gunakan air dingin atau air yang terlalu panas karena itu akan merusak permukaan mug sehingga mudah retak dan pecah.
3. Gunakan Sabun Yang Lembut dan Tidak Mengandung Bahan Kimia Agar Mug Tetap Awet
Tips ketiga yang harus kamu lakukan terhadap mug kamu agar tetap awet adalah mencucinya denga sabun antibacteri yang lembut dan tidak mengandung bahan kimia. Meskipun mug terlihat kokoh dan kuat, mug bisa mudah rusak dan pecah jika tidak dirawat dengan baik. Apalagi jika terkena bahan kimia, permukaan mug akan lebih cepat rusak. Jadi hindari pemakaian bahan kimia pada saat mencuci mug ya, dan pastikan kamu memilih sabun cuci piring yang lembut dan tepat untuk membersihkan mug keramik kesayangan kamu.
4. Jika Ada Noda Menempel, Gunakan Soda Kue Untuk Membersihkannya Agar Mug Tetap Awet
Nah kalo ada noda bandel nempel di mug gimana ? Tenang aja gausah khawatir, karena kamu bisa bersihkan noda yang muncul di mug menggunakan soda kue atau baking powder. Soda kue bisa membantu untuk membersikan noda yang sulit dibersihkan seperti bekas kopi ataupun teh.
5. Simpanlah Mug Ditempat Yang Kering dan Aman Agar Mug Tetap Awet
Tips terakhir yang tak kalah penting adalah menyimpan mug di tempat yang kering dan aman serta jatuh dari jangkauan anak-anak karena mug rentan terhadap goncangan. Supaya mug kesayangan kamu tetap bagus, awet, dan tidak mudah retak, simpanlah mug di tempat yang kering dan tidak lembab. Selain itu kamu juga harus menyimpan mug di tempat yang aman atau jauh dari resiko jatuh atau terjangkau anak-anak. Kan bahaya kalo sampe terjangkau anak-anak terus pecah dan belingnya bisa melukai. Jangan sampe ya, jadi simpan di tempat yang aman dengan sirkulasi udara yang baik ya.
Nah sobat zero itulah beberapa tips untuk merawat mug agar tetap awet dan tahan lama. Udah paham kan ? silahkan dicoba ya. Oiya kalo kamu mau dapatkan souvenir mug yang keren dengan kualitas yang bagus dan harganya terjangkau, kamu bisa dapatkan di Zeropromosi. Karena di Zeropromosi kamu bisa dapatkan mug keren yang di cetak custom gambar sesuai dengan keinginan kamu, dan kamu juga bisa pesan mug nya satuan loh. Keren dan oke banget kan ? Yuk order mug dan abadikan moment kamu di Mug Keren yang bisa dipesan di Zeropromosi. Butuh Souvenir Mug ? Ingat Zeropromosi !
Sekian dan semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa juga untuk di share ke teman dan kerabat kamu supaya tau cara merawat mug yang benar agar tetap awet dan tahan lama.
#faktaunik #faktamenarik #infounik #infomenarik #mug #souvenirmug #gelas #mughias #caramerawatmug #tipsagarmugtetapawet #tipsmencucimug #tips #dailytips #lifehack #unik #souvenir #mugkeren
https://www.zeropromosi.com/2020/08/tips-merawat-souvenir-mug-agar-tetap.html