Tips Merawat Tas Spunbond Agar Tetap Awet
Loading...

Saat ini tas spunbond atau sering disebut totebag atau goodie bag menjadi pilihan banyak orang untuk membawa banyak barang dan juga sebagai pengganti kantong plastik. Karena model tas ini sangat beragam, menarik dan bisa digunakan untuk berulang kali membuatnya semakin disukai banyak orang. Buat kamu para pengguna tas spunbond wajib banget tau nih tips ngerawat tas ini supaya tetap awet dan juga bisa dipake terus. Mau tau tipsnya? Kuy baca artikelnya sampai habis !
1. Gunakan Air Hangat Saat Mencuci Tas Spunbond
Tips pertama yang harus kamu lakukan agar tas spunbond milikmu tetap awet adalah gunakan air hangat untuk mencuci tas. Biasanya tas spunbond banyak digunakan untuk membawa barang seperti belajaan dari pasar dan lainnya. Karena itu pastinya tas spunbond akan lebih sering terkena kotoran sehingga supaya lebih memaksimalkan saat pencucian, kamu bisa gunakan air hangat untuk mencucinya. Mencuci tas spunbond dengan air hangat juga bertujuan agar mutu dan serat kainnya tetap halus serta tidak mudah rusak.
2. unakan Sabun Cuci Yang Lembut Saat Mencuci Tas Spunbond
Selain menggunakan air hangat, kamu juga bisa mencuci tas spunbond dengan sabun yang lembut agar serat kain tidak rusak dan kasar. Jangan gunakan sabun atau detergen yang bersifat kasar ya karena basa yang terdapat dalam detergen itu akan merusak serat kain sehingga tas akan lebih mudah rusak dan tidak awet.
3. Jangan Menyikat Tas Spunbond Terlalu Keras
Jika ada noda yang membandel dan agak sulit untuk dihilangkan meskipun sudah dicuci menggunakan air hangat dan sabun yang lembut, kamu bisa menyikatnya dengan perlahan dan tidak terlalu keras. Karena jika disikat terlalu keras nantinya serat kain akan menipis dan lebih kasar serta lebih mudah sobek dan rusak. Jadi sikatnya perlahan aaja ya, dan sikat lah di bagian yang terdapat kotoran saja.
4. Cuci Tas Spunbond Secara Menyeluruh Luar dan Dalam
Mencuci tas spunbond jangan hanya bagian luarnya saja ya,  bagian dalam tas juga harus dicuci dengan bersih dan menyeluruh. Apalagi jika kamu menggunakan tas spunbond untuk membawa atau menyimpan makanan, bagian dalam tentu harus di bersihkan agar tidak ada kotoran, kuman dan bakteri. Masa iya luarnya bagus dan bersih tapi dalemnya kotor, jangan dong ya.
5. Jangan Keringkan Tas Spunbond Dibawah Sinar Matahari Langsung
Setelah dicuci dan bersih biasanya kamu pasti akan mengeringkannya, tapi jangan dikeringkan di bawah sinar matahari langsung seperti menjemur baju ya. Karena paparan dari sinar matahari yang secara langsung mengenai tas akan membuat warna dari tas spunbond kamu lebih cepat pudar dan terlihat kusam. Kamu bisa menjemurnya atau mengeringkannya di tempat terbuka tapi tidak terkena sinar matahari langsung.
6. Lipat dan Simpan Tas Spunbond di Ditempat Yang Kering
Langkah terakhir yang harus kamu lakukan agar tas spunbond yang kamu punya tetap awet dan tahan lama yaitu melipatnya dengan rapih jika sudah bersih dan kering. Jika kamu merasa tas kamu terlihat kusut, kamu bisa menyetrika nya dengan menyemproykan sedikit air ke permukaan yang menurut kamu kusut lalu lapisi dengan lapisan kain lain dan kemudian setrika. Jadi kalau kamu mau setrika tas spunbond, kamu harus berikan lapisan kain diatasnya dulu ya baru di setrika, jangan langsung kena bagian kain spunbond. Kena sinar matahari aja bisa merusak tas kamu, apalagi kalo kena panas dari setrikaan. Setelah itu lipat yang rapih dan simpan di tempat yang kering deh.
Demikian itulah beberapa tips dan cara merawat tas spunbond dengan benar agar tas kamu tetap awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama. Jangan lupa untuk mencucinya dengan rutin ya agar kebersihan nya selalu terjaga.
Nah, kalo kamu ingin punya koleksi tas sounbond yang lebih banyak atau ingin memberikannya kepada teman dan keluarga kamu atau untuk dijadikan souvenir acara, kamu bisa loh dapatkan souvenir tas spunbond berkualitas dengan harga yang murah di Zeropromosi. Apalagi di Zeropromosi kamu juga bisa custom untuk cetak logo dan tulisan serta warna dan ukuran tas spunbond kamu. Jadi bisa diatur sesuka kamu deh. Dan yang pasti hasil tas spunbond kami sangat bagus dan kece hehe. Jadi kalau Butuh Souvenir ? Ingat Zeropromosi !
Selamat mencoba guys ! Dan jangan lupa untuk share ke teman dan kerabat kamu agar mereka tau cara merawat tas spunbond dengan baik dan benar
#faktaunik #faktamenarik #infounik #infomenarik #caramerawattas #caramerawattaspunbond #tipsdantrik #lifehack #taspsunbond #goodiebag #totebag #caracucitotebag #souvenir #tashunting #tasfashion #zeropromosi
https://www.zeropromosi.com/2020/08/agar-tetap-awet-begini-cara-merawat-tas.html