Fenomena Wakaf Asuransi Jiwa
Loading...

Setiap orang tentu paham mengenai perbedaan dari zakat, sedekah, infaq, dan juga wakaf. Bagi para umat Islam tentu tidak asing dengan pilar tersebut. Wakaf menjadi salah satu pilar yang akan dibahas dalam ulasan kali ini. Wakafs sendiri memiliki arti sebagai pemberian harta ataupun aset untuk jalan Allah. Harta maupun aset yang diwakafkant tidak boleg berkurang nilainya. Kegunaan dari aset atau harta wakaf ini nantinya akan digunakan untuk umat. Pernah mendengar wakaf asuransi jiwa? Mungkin sebagian dari anda masih belum mengetahuinya. Fenomena mengenai wakaf ini tidak terlepas dari banyaknya orang yang penasaran dengan premi asuransi jiwa AXA Mandiri.

 

Apa yang akan anda bayangkan ketika mendengar wakaf? Mungkin anda akan membayangkan tanah maupun bangunan. Tapi tahukah anda bahwa wakaf tidak hanya meliputi tanah dan bangunan saja? Wakaf asuransi jiwa merupakan wakaf selain bangunan dan tanah. Wakaf memiliki beragam manfaat yang sangat baik jika bisa dimanfaatkan dengan benar. Harta atau aset yang telah diwakafkan akan memberikan manfaat baik waktu pemberi masih hidup hingga pemberi sudah tiada. Wakaf termasuk amal jariyah sehingga akan memberikan manfaat yang luar biasa.

 

Pemberian wakaf dibedakan dengan dua bentuk yakni wakaf tidak bergerak dan wakaf bergerak. Wakaf bergeraka adalah berupa yang, perhiasan, logam mulia, hak sewa, dan berbagai contoh lainnya. Wakaf yang tidak berjalan misalnta tanah, kendaraan, bangunan, dan launnya. Itulah dua bentuk dari wakaf. Wakaf biasanya dimanfaatkan untuk kepentingan sosial dan agama. Contoh pemanfaatkan wakaf adalah seperti pendidikan, rumah ibadah, dan kesejahteraan umat. Saat ini berwakaf hadir dengan fitur baru yakni melalui asuransi jiwa. Pernah mendengarnya? Berikut ini penjelasan mengenai wakaf asuaransi jiwa.

 

Setelah disinggung mengenai manfaat wakaf tentu anda sudah mengetahui garis besarnya. Wakaf berupa asuransi jiwa ini memiliki manfaat yang luar biasa. Asuransi ini bisa untuk melindungi aset dan juga penghasilan untuk keberkahan dunia dan akhirat. Apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari wakaf asuransi kejiwaan? Manfaat yang pertama adalah memberikan rasa tenang. Resiko meninggal dunia yang ada pada asuransi jiwa ini akan memberikan rasa yang lebih tenang untuk para peserta yang sudah masuk asuransi. Keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan 100% santunan daru asuransi tersebut.

 

Manfaat asuransi jiwa lainnya adalah memberikan keuntungan jangka panjang. Dana yang sudah dihimpun bisa dikembangkan sehingga memicu sebuah potensi yang baik untuk jangka panjang. Hasil investasi ini bisa digunakan untuk berbagai hal seperti pendidikan anak serta untuk berbagai kegiatan finansial lainnya. Adanya fitur wakaf pada asuransi jiwa maka menguntungkan untuk urusan di akhirat nanti. Sebagian warisan keluarga akan diwakafkan sebagai amalan jariyah untuk mendapatkan pahala yang tidak akan terputus.

 

Keberadaan fitur wakaf di dalam asuransi jiwa membuat para nasabah tertarik untuk menggunakannya. Banyak yang mulai penasaran dengan premi asuransi jiwa AXA Mandiri terkait fitur wakaf pada asuransi jiwa. Wakaf saat ini tidak hanya berupa tanah dan bangunan saja namun bisa berupa asuransi jiwa. Memberikan sebagian dari harta atau aset untuk kebutuhan wakaf bisa dijadikan sebagai tabungan amal yang tidak akan ada habisnya. Fenomena mengenai wakaf yang ada apda asuransi jiwa ini memang sangat menarik untuk dipahami para nasabah asuransi. Sudah saatnya anda memilih asuransi yang memberikan keuntungan tidak hanya di dunia namun juga di akhirat.

 

BTW, buat anda yang memerlukan perubahan data di polis anda, ini dia prosedur perubahan polis axa mandiri.