6 Cara Mudah Pilih USB OTG Berkualitas
Loading...


Hai sobat ! Saat ini teknologi semakin canggih, jika sebelumnya sudah ada flashdisk yang memudahkan untuk menyimpan dan transfer data, sekarag ada usb otg atau on the go yang akan jauh lebih memudahkan kita untuk transfer data melalu smartphone. Akan tetapi karena sudah banyak dijual dengan jenis yang beragam membuat banyak orang sulit untuk memilih mana usb otg yang bagus dan berkualitas. Tapi kamu gausah khawatir karena kali ini kami akan memberikan tips mudah untuk memilih usb otg yang berkualitas. Biar gak salah beli, yuk simak tipsnya sampai habis !
1. Sesuaikan Tipe USB Port nya adalah tips memilih USB OTG yang tepat dan berkualitas
Tips pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin membeli USB OTG adalah pilih dan sesuaikan flashdisk OTG dengan konektor yang sesuai dengan port pada smartphone kamu. Seperti misalnya smartphone kamu memiliki port usb tipe a, maka kamu juga harus memilih USB OTG dengan port usb tipe a. Nah, kalau kamu menggunakan smartphone low-end yang hanya memiliki port micro USB serta slot memory card microSD, kamu bisa memilih USB OTG dengan port jenis USB micro-B dan USB tipe A. Sementara itu, untuk pengguna gadget keluaran Apple, kamu harus memilih produk yang memiliki USB port jenis lightning. Tapi kamu juga harus memastikan bahwa USB OTG yang kamu pilih itu kompatibel dengan smartphone milikmu ya. Karena USB port jenis lightning juga dibuat khusus dan kompatibilitas dari USB ini sangat terbatas.
2. Pilih USB OTG Berdasarkan Kecepatan Transfer nya adalah tips memilih USB OTG yang tepat dan berkualitas
Setelah kamu memastikan tipe USB port USB OTG yang kamu pilih sesuai dengan port pada smartphone kamu, hal lain yang harus kamu perhatikan juga adalah pilih berdasarkan kecepatan pemindahan data atau kecepatan transfernya. Saat kamu memilih USB OTG, kamu harus mengetahui kecepatan transfer atau pemindahan datanya. Jika kamu ingin mendapatkan USB OTG dengan kemampuan transfer data yang lebih cepat, kamu bisa memilih USBOTG dengan kategori USB 3.0. Karena USBOTG dengan kategori USB 3.0 mampu memindahkan data lebih cepat dibanding USB 2.0. Bukan hanya itu saja, USB 3.0 juga bisa digunakan pada komputer atau laptop dengan USB port 2.0. Namun, tentu saja kecepatan pemindahan datanya akan menurun menjadi secepat USB 2.0.
3. Pilih dan Sesuaikan Kapasitas Penyimpanannya adalah tips memilih USB OTG yang tepat dan berkualitas
Sama seperti flashdisk atau usb pada umumnya, USB OTG juga tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas penyimpan, mulai dari 4 GB hingga 128 GB. Kamu bisa memilih dan menyesuaikan kapasitanya sesuai dengan yang kamu perlukan. Bila kapasitasnya terlalu kecil, maka kamu tidak akan bisa leluasa menyimpan file yang kamu inginkan. Jadi kamu bisa memilih USB OTG dengan kapasitas yang lebih besar.  Jika kamu ingin USB OTG dengan kapasitas yang lebih besar karena kamu memiliki banyak file, kamu bisa memilih OTG berkapasitas besar mencapai 256 GB. Tapi kalo menurut mimin sih USB OTG dengan kapasitas 64 GB atau 128 GB juga sudah cukup. Saat memilih kapasitas penyimpan USB OTG, kamu juga harus ingat bahwa jika kapasitas penyimpannya besar maka harga jual nya juga cukup tinggi, jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan dan juga dengan budget kamu.
4. Pilih Sesuai Dengan Desain Yang Kamu Mau adalah tips memilih USB OTG yang tepat dan berkualitas
Karena sudah banyak yang menjual USB OTG dengan beragam bentuk, ukuran dan design, kamu bisa memilih USB OTG sesuai dengan bentuk dan desain yang kamu mau dan kamu suka. Ada yang memiliki ukuran kecil dan compact sehingga lebih mudah di bawa kemana-mana, ada juga yang modelnya seperti gelang, gantungan kunci dan masih banyak lagi. Kamu tinggal menyesuaikannya saja dengan keinginan dan kebutuhan kamu.
5. Pilih Berdasarkan Fitur Tambahan Yang Diberikan adalah tips memilih USB OTG yang tepat dan berkualitas
Selain memperhatikan fungsi utamanya untuk terkoneksi dengan gadget dan komputer, kamu juga bisa memilh USB OTG berdasarkan fitur tambahan yang diberikan. Seperti misalnya adanya fitur tambahan seperti waterproof, dustproof, atau shockproof. Meski di Indonesia masih jarang ditemui, ada juga USB OTG yang sudah dilengkapi dengan password sebagai sistem keamanan tambahan. Tentu dengan adanya password akan mencegah terjadinya kebocoran data. Jika memungkinkan, kamu juga memilih jenis dan merek USB OTG yang memberikan garansi, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu USB OTG yang kamu beli itu mengalami kerusakan saat dipakai, dan kamu bisa menukarnya.
6. Beli Di Toko Terpercaya adalah tips memilih USB OTG yang tepat dan berkualitas
Nah tips terakhir yang gak kalah penting dengan tips lainnya adalah kamu harusmembeli USB OTG di toko yang sudah terpercaya. Jika kamu beli di toko terpercaya, tentu USB OTG yang kamu daoat juga akan lebih terjamin kualitasnya. Kamu bisa melihat review toko tersebut dari customer mereka sebelumnya.
Kalo kamu bingung mau beli dan mendapatkan USB OTG yang berkualitas dengan harga terjangkau, kamu bisa mendapatkannya di Zeropromosi.  Di Zeropromosi kamu akan mendapatkan banyak pilihan USB OTG unik, menarik dan tentunya snagat berkualitas dan ada garansi chipnya loh. Dan kerennya lagi kamu juga bisa custom cetak logo atau tulisan di USB OTG yang kamu pilih, keren banget kan. Jadi, jika kamu Butuh Flashdisk OTG promosi ? Ingat Zeropromosi ya !
#faktaunik #faktamenarik #infounik #tipsmenarik #infomenarik #carapilihusb #carapilihflashdisk #pilihusb #usbotg #otg #flashdiskotgmurah #souvenirflashdiskotg #teknologi #tipsmemilihusbotg #usbotgberkualitas #life #technologi #keren #unik #zeropromosi
https://www.zeropromosi.com/2020/10/tips-memilih-usb-otg-yang-tepat-dan.html