Tips Memilih Hiasan Pohon Natal Dengan Benar !
Loading...


Hai sobat ! Pohon natal merupakan salah satu ikon natal yang akan dihias sedemikian rupa untuk memeriahkan suasana natal. Tapi untuk menghias pohon natal tidak bisa sembarangan karena ada banyak hiasan pernak-pernik lain yang diletakkan di pohon natal. Agar kamu tidak salah saat menghias pohon natal kamu harus tahu hiasan apa saja yang kamu butuhkan, maka dari itu kali ini Zeropromosi ingin memberikan beberapa tips memilih hiasan pohon natal dengan benar agar natal jadi lebih berkesan. Yuk simak tipsnya !
1. Tentukan Tema Natal merupakan salah satu tips memilih hiasan pohon natal
Sebelum kamu mendekor pohon natal ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu tema perayaan natal yang ingin kamu buat. Tema perayaan natal menjadi salah satu hal penting yang harus kamu buat sebelum membeli hiasan natal dan pohon natal. Dengan tema yang telah ditentukan kamu akan jadi lebih mudah untuk memilih apa saja hiasan pohon natal yang kamu perlukan. Jadi pohon natal yang kamu buat juga tidak berantakan dan lebih terkonsep. Misalnya membuat tema Gold Christmas, White Christmas, Clasic, Joyful Christmas, Christmas Elegance dan banyak lagi. Kalau sudah ada tema dan konsepnya, kamu juga jadi lebih mudah menentukan warna dari pernak-pernik yang kamu pilih. Dijamin pohon natal kamu akan jadi lebih indah.
2. Sesuaikan Warna dan Design Hiasan merupakan salah satu tips memilih hiasan pohon natal
Seperti di point sebelumnya, jika kamu sudah menentukan tema pohon natal maka kamu akan jadi lebih mudah saat memiliki warna dan design hiasan pohon natal. Misalnya kamu ingin membuat pohon natal dengan tema rustic, maka kamu perlu memilih beberapa hiasan pohon natal dengan nuansa warna coklat, putih, silver, cream dan gold. Kamu bisa memadukan semua warna elegan ini pada pohon natal mu agar terlihat lebih elegan. Kamu juga bisa menambahkan hiasan kampu led berwarna warm white yang memberikan kesan hangat. Jangan lupa untuk memilih hiasan natal yang memilih desain searah dengan tema yang telah kamu tentukan sebelumnya. Kalau salah bentuk saja nantinya bisa memengaruhi keindahan pohon natalmu.
3. Pilih Ukuran Yang Sesuai merupakan salah satu tips memilih hiasan pohon natal
Selain warna dan design hiasan, ukuran dari hiasan dekorasi pohon natal juga harus dipilih dengan tepat ya sobat. Kamu bisa sesuaikan ukuran hiasan dengan ukuran seberapa besar pohon natal yang kamu miliki. Jika pohon natal mu cukup besar, kamu bisa memberikan hiasan berukuran sedang dengan jumlah yang banyak agar pohon natal tak terkesan kosong atau sepi. Tapi jika pohon natal mu berukuran kecil, pilihlah hiasan dengan ukuran yang kecil pula agar pohon natal tidak terlihat penuh apalagi meleot karena hiasan yang digunakan terlalu besar. Jadi sesuaikan saja dengan ukuran pohon natal yang telah kamu pilih ya, jangan sampai terlihat sepi ataupun berantakan karena salah pemilihan ukuran dekorasi.
4. Pilih Hiasan Satu Set merupakan salah satu tips memilih hiasan pohon natal
Saat ini hiasan dekorasi pohon natal sudah banyak sekali dijual baik di toko offline maupun online. Hiasan natal banyak dijual dengan harga yang bervariasi sesuai dengan bentuk, ukuran dan jumlahnya. Nah, agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan cukup banyak, kamu bisa membeli hiasan natal yang dijual dalam 1 set atau paket. 1 set hiasan natal biasanya berisikan beberapa hiasan entah campuran atau hanya 1 jenis. Kamu bisa menyesuaikannya dengan keinginan dan kebutuhan kamu saja. Ada yang menjual set gantungan bola berisikan 12, 24 dan lainnya. Ada juga yang menjual 1 set hiasan pohon natal berisikan gantungan bola, lonceng, pita dan bintang. Biasanya hiasan natal yang dijual 1 set ini harganya lebih terjangkau daripada beli satuan, namun memang untuk isiannya tidak bisa dipilih. Jadi kamu sesuaikan saja ya sobat.
5. Sesuaikan Budget merupakan salah satu tips memilih hiasan pohon natal
Tips terakhir dan yang paling penting adalah pilih hiasan sesuai dengan budget yang kamu miliki ya. Untuk mengantisipasi over budget, ada baiknya kamu membuat rincian perkiraan budget untuk pohon natal agar nantinya kamu lebih terkontrol saat membeli hiasan pohon natal. Kamu juga bisa membuat list hiasan natal yang sekiranya kamu butuhkan agar nantinya kamu tidak memilih hiasan yang tidak diperlukan. Karena seperti yang kamu tahu, hiasan pohon natal itu seringkali membuat lapar mata sebab bentuknya yang unik dan indah. Jadi lebih baik tentukan budget sebelum kamu memilih dan membeli hiasan pohon natal ya. Pohon natal memang bukan hal yang wajib dimiliki, tapi jika tidak ada rasanya suasana natal jadi kurang meriah.
Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa tips memilih hiasan untuk dekorasi pohon natal dengan tepat. Jika kamu bisa memilih hiasan dengan tepat maka hasil pohon natal mu nanti pasti jadi lebih indah. Jangan hanya memeriahkan natal dengan dekorasi, tapi ingat juga untuk memaknai natal dengan meningatkan iman dan memperbaiki hubungan dengan Tuhan. Jangan sampai gemerlap nya perayaan natal membuat kamu lupa arti dari natal yang sebenarnya ya.
Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi untuk sobat zero yang ingin merayakan natal. Terimakasih sudah membaca dan selamat menyambut Hari Natal untuk sobat zero yang merayakannya, ya !
#faktaunik #faktamenarik #infounik #infomenarik #Infonatal #seputarnatal #natal #merrychristmas #pohonnatal #hiasanpohonnatal #tipsmemilihdekorasipohonnatal #dekorasinatal #decorationideas #tipsnatal #perayaannatal #merayakannatak #natal2021 #lifestyle #zeropromosi #unik #souvenirnatal #vendorsouvenir
https://www.zeropromosi.com/2021/10/ini-dia-5-tips-memilih-hiasan-pohon.html