Ini Dia Arti Intensitas Hujan Saat Imlek !
Loading...


Hai sobat ! Tak lama lagi masyarakat tionghoa akan merayakan tahun baru imlek pada tanggal 1 Februari. Selain identik dengan warna merah, angpao, dan barongsai, imlek juga sangat identik dengan turunnya hujan yang menjadi pertanda keberkahan dan keberuntungan. Tapi tahukah kamu, ternyata intensitas atau besar kecilnya hujan juga memengaruhi keberuntungan dan keberkahan yang akan di dapat lho. Nah, agar kamu makin banyak tau seputar imlek, kali ini kami akan memberitahukan arti dan makna hujan imlek yang turun dengan intensitas berbeda. Yuk simak artikelnya !
1. Arti Hujan Dengan Intensitas Rendah atau Gerimis
Intensitas hujan memang berbeda-beda dan banyak jenisnya, dimulai dari yang paling kecil dulu nih sobat yaitu hujan dengan intensitas rendah alias gerimis. Saat perayaan tahun baru Imlek terutama di Indonesia mungkin akan bertepatan dengan musim penghujan sekitar bulan februari, dan jika hujan yang turun hanya sedikit atau hanya gerimis itu artinya keberuntungan yang akan datang juga sedikit sama seperti hujan yang turun. Tapi kalau hujan yang turun itu dalam waktu yang cukup lama, maka itu tandanya keberuntungan akan datang sepanjang tahun.
2. Arti Saat Hujan Tidak Turun
Hujan memang sudah sangat identik saat Imlek, semua orang sangat menantikannya. Tapi bagaimana kalau hujan justru tidak turun saat Imlek ? Nah, jika saat Imlek hujan tidak turun sedikit pun itu diartikan sebagai pertanda ketiadaan keberuntungan. Tapi meskipun hujan tidak turun saat Imlek, bukan berarti masyarakat Tionghoa menganggap Imlek tidak direstui oleh Tuhan.  Jadi meskipun tidak hujan, Imlek akan tetap membawa kebahagiaan dan kemeriahan bagi mereka yang merayakannya. Jadi kalau tidak hujan tidak perlu sedih ya sobat, karena itu merupakan kehendak Tuhan dan kita harus tetap mensyukurinya.
3. Arti Hujan Deras  
Diartikan sebagai pertanda keberuntungan dan keberkahan, hujan dengan intensitas yang lebih besar tentu dinantikan banyak orang saat Imlek. Bukan tanpa arti, karena keberuntungan juga akan lebih besar jika hujan yang turun lebih besar. Seperti halnya hujan deras yang juga menjadi penentu keberuntungan seseorang, jika hujan turun dengan deras maka itu artinya keberuntungan akan melimpah ruah menghampiri masyarakat Tionghoa yang tempat tinggalnya diguyur hujan. Wahhh jadi ga heran deh ya kenapa masyarakat yang merayakan Imlek itu selalu mengharapkan hujan.
4. Arti Hujan Dengan Badai
Yang namanya cuaca dan turunnya hujan memang sudah menjadi kehendak Tuhan, begitupun jika hujan yang turun saat Imlek disertai dengan angin yang cukup besar atau badai . Hujan yang disertai dengan angin kencang atau bahkan badai pun memiliki artinya sendiri. Umumnya hujan yang disertai dengaan angin kencang bahkan badai memang menjadi pertanda yang kurang baik karena bisa menyebabkan musibah bahkan merusak banyak benda dan juga tumbuhan. Hujan yang disertai dengan badai saat Imlek memang menjadi pertanda yang kurang baik dan tidak menguntungkan. Hujan dengan badai dan angin kencang bisa membuat banyak aktifitas terhalang dan juga berbahaya akan merusak banyak benda di sekitar kita.
Nah sobat zeropromosi, itu tadi adalah sedikit penjelasan tentang arti dan makna hujan saat Imlek berdasarkan dengan intensitas nya. Akan tetapi semua balik ke diri sendiri ya sobat, semua terserah sobat zero ingin percaya atau tidak. Lagipula semua hal adalah kehendak Tuhan, mulai dari hujan yang turun hingga keberuntungan yang akan di dapat. Buat kamu yang akan merayakan Tahun Baru Imlek jangan lupa jaga kesehatan dan siapkan hadiah Imlek spesial untuk kerabat dan keluarga tercinta ya sobat. Jika kamu ingin memberikan hadiah ataupun souvenir Imlek yang keren dan juga bisa dicustom, kamu bisa mendapatkannya di Zeropromosi. Ada banyak sekali hadiah dan souvenir yang bisa kamu pilih, mulai dari mug cuctom, bantal custom, dan banyak lagi. Jadi buat Imlek mu lebih spesial dengan hadiah yang spesial dari zeropromosi ya sobat.
Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua ya, jangan lupa di share juga ya ke teman, kerabat dan keluarga kamu. Thankyou and Happy Chinese New Year !
#faktaunik #faktamenarik #infounik #infomenarik #intensitashujanimlek #artihujanimlek #artihujan #imlek #hujanimlek #faktaunikimlek #faktaimlek #hariimlek #tahunbarucina #tahunbaruimlek #gongxifacai #zeropromosi ##souvenirimlek #vendorsouvenir
https://www.zeropromosi.com/2022/01/ternyata-intensitas-hujan-saat-imlek.html