7 Cara Alami Hilangkan Sakit Kepala Yang Wajib Kamu Tahu !
Loading...


Hai sobat ! Sakit kepala merupakan keluhan penyakit yang seringkali dirasakan oleh banyak orang dan rasa nyeri yang dirasakan dapat sangat mengganggu aktivitas. Biasanya sakit kepala bisa diredakan dengan minum paracetamol atau obat lainnya, namun terlalu sering konsumsi obat juga tidak baik untuk organ tubuh lainnya sehingga kali ini kami akan memberikan sejumlah tips dan cara alami untuk meredakan sakit kepala tanpa harus minum obat. Buat kamu yang sering sakit kepala wajib tahu nih, yuk simak caranya disini !
1. Cara Meredakan sakit kepala dengan minum banyak air putih
Cairan dalam tubuh memiliki peranan penting dalam proses metabolisme, jika metabolisme terganggu memungkinkan terjadinya sakit kepala akibat dari kekurangan cairan tubuh.
Maka ketika sakit kepala datang, segera minumlah segelas air putih tetapi hindari minuman berkafein maupun bersoda. sebaiknya cukup air putih saja.
2. Cara Meredakan sakit kepala dengan memijat kepala anda
Memijat dapat membantu memperlancar sirkulasi aliran darah. lakukan pijatan lembut di bagian kepala yang sakit selama beberapa menit sampai sakit kepala berkurang.
Ada juga sebagian orang saat sakit kepala melakukan creambath di salon karena saat creambath dilakukan sambil memijit kepala jadi bisa sekalian untuk mengatasi sakit kepala, atau boleh juga massage tubuh dari ujung kaki sampai kepala supaya terasa lebih nyaman.
3. Cara Meredakan sakit kepala dengan makan sehat seimbang
Proses metabolisme dalam tubuh tidak hanya dipengaruhi dari cairan tubuh tetapi juga dari makanan yang sehat dan seimbang.
Jika metabolisme terganggung dapat menyebabkan sakit kepala, jadi pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang sehat seimbang, atur pola makan Anda dengan baik dan benar. untuk menjadi sehat Anda tidak harus mengurangi makan tetapi cukup makan makanan yang benar yaitu fresh food.
4. Cara Meredakan sakit kepala dengan Tidur yang cukup
Durasi tidur yang sehat adalah 7-8 jam setiap harinya. jadi perhatikan jam tidur Anda apakah sudah mencukupi 7-8 jam. kemudian jangan lupakan posisi tidur yang benar juga mempengaruhi peredaran darah dan oksigen dalam tubuh.
Kualitas tidur yang baik sangat akan memberikan kesehatan yang baik bagi tubuh sehingga mampu mengatasi dan terhindar sakit kepala.
5. Cara Meredakan sakit kepala dengan beristirahat sebentar saja
Saat sakit kepala datang cobalah untuk istirahat sejenak dengan menutup mata selama beberapa menit dan lakukan sedikit gerakan pada leher, bahu, pinggang supaya otot-otot meregang melepaskan ketegangan.
6. Cara Meredakan sakit kepala dengan mandi air hangat
Jika memiliki bath-up dirumah maka lakukan berendam air hangat dapat membuat otot-otot lebih rileks dan dapat melancarkan aliran darah
jika perlu tambahkan aroma terapi tetapi jika memiliki bath-up maka dengan mandi air hangat juga sudah dapat membantu merilekskan tubuh Anda dan melancarkan aliran darah sehingga sakita kepala teratasi.
7. Cara Meredakan sakit kepala dengan menghirup udara segar
Cobalah keluar ruangan, kemudian hirup nafas yang panjang dari hidung sambil membuka tangan selebar-lebarnya dan lepaskan dari mulut secara perlahan selama beberapa kali sampai terasa lebih enak
Karena dengan menarik nafas panjang, maka Anda sedang mengambil oksigen sebanyak-banyaknya untuk dialirkan ke darah dan oksigen mengalir ke kepala sehingga kepala menerima lebih banyak oksigen dan sakit kepala teratasi
Demikian 7 Cara Meredakan sakit kepala Tanpa Obat, kalian wajib mencobanya walaupun efeknya tidak secepat obat namun bisa mengurangi asupan bahan kimia di tubuh kita
Jika artikel ini bermanfaat kalian wajib bagikan kepada teman, keluarga atau bahkan ke orang yang kalian sayangi agar kita semua sehat selalu
#faktaunik #faktamenarik #infounik #infomenarik #sakitkepala #penyakit #tipsatasisakitkepala #obatsakitkepala #caraalamiredakansakitkepala #tipskesehatan #lifestyle #sehat #sakit #zeropromosi #tipsdantrik #souvenirkesehatan #vendorsouvenir
https://www.zeropromosi.com/2014/08/tanpa-minum-obat-sakit-kepala-bisa.html