Daftar Minuman Enak Yang Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh Saat Pandemi !
Loading...


Hai sobat ! Di masa pandemi seperti sekarang ini menjaga imunitas tubuh sangatlah penting, sebab virus COVID-19 bisa dengan mudah menyerang tubuh dengan imunitas yang rendah. Maka dari itu kita wajib tingkatkan sistem imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, rajin olahraga dan menjaga pola hidup sehat. Tidak hanya dari makanan, kamu juga bisa tingkatkan imunitas tubuh dengan konsumsi minuman sehat nan enak yang telah kami rangkum berikut ini. Daftar minuman ini tidak hanya enak tapi juga bisa tingkatkan imunitas tubuh saat pandemi lho, yuk simak daftarnya !
1. Air Putih merupakan salah satu jenis minuman yang mampu tingkatkan imun tubuh
Seperti yang kita tahu tubuh manusia itu mengandung lebih dari 70% cairan, sehingga setiap harinya kamu harus minum banyak air. Salah satu minuman yang mampu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan meningkatkan imun tubuh ialah air putih. Yups, air putih yang biasa kita konsumsi ternyata mampu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kita lho. Jika kebutuhan cairan tubuh terpenuhi maka akan membantu penyerapan nutrisi yang dibutuhkan sehingga lebih efektif untuk membangun kekebalan atau imunitas tubuh. Selain itu, jika kita cukup minum air putih setiap hari, air yang kita minum juga bisa membantu untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh sehingga tidak akan mengganggu daya tahan tubuh. Untuk jumlah dan takaran minum air putih itu sendiri dianjurkan sehari minum sebanyak 2 liter air atau setara dengan minum 8 gelas air berukuran 230ml. Jadi jangan malas-malas minum air putih ya sobat.
2. Air Rebusan Kunyit merupakan salah satu jenis minuman yang mampu tingkatkan imun tubuh
Selain air putih masih banyak jenis minuman lain yang terbukti mampu tingkatkan daya tahan tubuh seperti salah satu nya air rebusan kunyit. Air rebusan kunyit atau air kunyit ternyata mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kunyit itu sendiri mengandung senyawa kurkumin yang mampu meningkatkan fungsi endotelium atau lapisan pembuluh darah. Kunyit juga memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, antivirus, antibakteri, dan antijamur yang mampu membantu untuk tingkatkan imunitas tubuh. Selain itu antioksidan dalam kandungan curcumin pada kunyit bisa meningkatkan fungsi serta kapasitas antioksidan alami yang terdapat di dalam tubuh. Kamu bisa mencoba untuk konsumsi air rebusan kunyit asli dengan tambahan madu atau kamu juga bisa menambahkan susu kedalam air rebusan kunyit dan masak kembali selama 5 menit. Agar lebih mudah, kamu juga bisa membeli kunyit yang telah dihaluskan dalam bentuk bubuk, masak bubuk kunyit sebanyak 1 sendok bersama dengan susu hingga mendidih. Agar lebih enak dikonsumsi, kamu juga bisa menambahkan sedikit madu murni kedalam air rebusannya.
3. Susu merupakan salah satu jenis minuman yang mampu tingkatkan imun tubuh
Minuman lain yang tak kalah efektif untuk meningkatkan imunitas tubuh ialah susu. Susu merupakan salah satu minuman yang banyak dikonsumsi terutama oleh anak-anak untuk membantu tumbuh kembang anak. Kebanyakan orang hanya tahu susu mengandung vitamin A dan D yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan mata. Tapi tahukah kamu, ternyata susu bermanfaat lebih dari itu lho. Susu mengandung beragam jenis nutrisi penting yang mampu menjaga organ tubuh agar tetap berfungsi dengan baik dan maampu melindungi tubuh dari serangan bakteri penyebab penyakit. Susu juga mengandung berbagai jenis vitamin diantara nya Vitamin A dan B12 yang berfungsi untuk mencegah zat berbahaya atau kuman penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh.
4. Jus Stroberi merupakan salah satu jenis minuman yang mampu tingkatkan imun tubuh
Buah stroberi biasanya dikonsumsi langsung dan diberikan sedikit tambahan gula halus. Tapi siapa sangka ternyata buah stroberi yang di jadikan jus juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan imunitas tubuh lho. Selain rasanya enak, menyegarkan, dan sehat untuk dimakan, ternyata buah stroberi mengandung sebanyak 92 persen air dan kaya akan vitamin C lho. Dengan kandungan air yang ada dalam buah stroberi bisa bantu menghidrasi tubuh, dan vitamin yang tinggi akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Eits, buah stroberi juga kaya akan antioksidan, serat, dan berbagai vitamin lain yang mampu mencegah risiko penyakit jantung, degenerasi makula, diabetes, dan rematik dan banyak lagi.
5. Jus Semangka merupakan salah satu jenis minuman yang mampu tingkatkan imun tubuh
Siapa nih yang suka makan buah semangka ? Buat kamu pecinta buah semangka yang menyegarkan, ada kabar baik nih. Ternyata buah semangka tidak hanya menyegarkan tapi juga bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh lho. Buah semangka memiliki kandungan air yang cukup tinggi yaitu sekitar 92% sehingga bagus untuk menghidrasi tubuh. Semangka juga mengandung antioksidan yang tinggi dan kaya akan sumber energy sehingga sangat bagus untuk kekebalan tubuh. Dengan kandungan antioksidan anti-inflamasi, likopen, vitamin C serta kandungan air nya membuat semangka ini sangat bagus dikonsumsi sehari-hari dan setelah berolahraga.
6. Jus Jeruk merupakan salah satu jenis minuman yang mampu tingkatkan imun tubuh
Buah jeruk menjadi buah yang paling banyak dikonsumsi karena mudah dicari dan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Yups, buah jeruk juga cocok dijadikan minuman segar untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu di masa pandemi nih. Bukan hanya mengandung vitamin C yang tinggi, jeruk juga mengandung banyak jenis vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin B1, folat, hingga potassium. Mengkonsumsi buah atau jus jeruk juga bisa membantu lawan radikal bebas yang merusak sel tubuh dan tingkatkan imun tubuh. Dengan kandungan air yang cukup banyak dan gula alami membuat buah atau jus jeruk cocok dikonsumsi setiap hari. Ditambah es batu pasti jadi lebih seger dan enak banget deh.
7. Teh Hijau merupakan salah satu jenis minuman yang mampu tingkatkan imun tubuh
Banyaknya kandungan dan manfaat dalam teh hijau sudah tidak diragukan lagi. Sejak dulu teh hijau telah banyak dikonsumsi dan dijadikan bahan dasar obat-obatan serta kosmetik. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan tinggai yang berperan sebagai antiinflamasi, antibakteri, antijamur, dan antivirus untuk melindungi sel tubuh dari berbagai serangan penyakit sehingga imunitas tubuh juga semakin meningkat. Selain bagus untuk menjaga imunitas tubuh tetap kuat, teh hijau juga mampu mencegah risiko penyakit diabetes, mampu menjaga kesehatan kulit, baik untuk jantung dan banyak lagi. Untuk mengkonsumsi teh hijau ada baiknya jangan menggunakan pemanis gula, cukup tambahkan sedikit madu sebagai pemanisnya.
8. Air Kelapa Hijau merupakan salah satu jenis minuman yang mampu tingkatkan imun tubuh
Minuman selanjutnya yang mampu meningkatkan imun tubuh adalah air kelapa. Sejak dulu air kelapa terbukti mampu mengatasi berbagai jenis pengakit termasuk untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga tidak heran jika saat pandemi air kelapa menjadi langka. Air kelapa memiliki kadar elektrolit cukup tinggi yang mampu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh sehingga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu air kelapa juga kaya akan mineral dan vitamin seperti Vitamin B6 dan Folat yang berperan penting untuk reaksi biokimia dalam sistem imun. Salah satunya adalah membantu memproduksi antibodi dan juga sel darah putih untuk meningkatkan imunitas tubuh. Wahhh pantes aja air kelapa hijau jadi langka ya sobat, ternyata manfaatnya banyak banget nih.
9. Air Jahe merupakan salah satu jenis minuman yang mampu tingkatkan imun tubuh
Ditengah pandemi ditambah adanya musim penghujan membuat tubuh jadi rentan akan penyakit. Air jahe bisa menjadi solusi untuk kamu agar daya tahan tubuh semakin kuat. Jahe merupakan salah satu rempah atau tanaman herbal dengan kandungan minyak atsiri yang berperan sebagai antioksidan penangkal radikal bebas. Mengkonsumsi air rebusan jahe juga bagus untuk kamu yang terkena flu dan panas dalam karena jahe akan memberikan rasa hangat saat diminum. Selain itu jahe juga memiliki sifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri yang mampu memperkuat daya tahan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi. Pas banget deh buat nemenin kamu saat beraktifitas di tengah pandemi.
10. Jus Tomat merupakan salah satu jenis minuman yang mampu tingkatkan imun tubuh
Minuman terakhir yang mampu meningkatkan imun tubuh adalah jus tomat. Yups, jus tomat dengan cita rasa asam dan manis ini ternyata bagus lho jika dikonsumsi setiap hari. Ini karena buah tomat mengandung hampir 40% kebutuhan vitamin C tubuh setiap harinya. Selain itu tomat juga mengandung vitamin A sehingga jus tomat bisa membantu untuk mempercepat sembuhnya luka, menjaga keshatan mata, mencegah perdarahan pembuluh darah halus serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jus tomat juga memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap dan mengenyangkan sehingga bagus untuk kamu yang sedang diet.
Nah sobat zeropromosi, itulah beberapa minuman yang dipercaya mampu untuk meningkatkan imunitas tubuh dan lawan berbagai jenis virus penyebab penyakit. Meskipun sudah mengkonsumsi beberapa minuman yang telah di sebutkan tadi, tetap selingi dengan makanan sehat dan bergizi lainnya ya. Jika perlu kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu apa yang memang tubuh kamu perlukan.
Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua ya. Jangan lupaa share artikel ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu agar mereka bisa meningkatkan imunitas tubuh saat pandemi. Terimakasih sudah membaca dan salam sehat untuk semuanya !
#faktaunik #faktamenarik #infounik #infomenarik #pandemi #minumansehat #minumanantioksidan #tingkatkanimuntubuh #makananbernutrisi #minumansehat #tipssehatsaatpandemi #tipsdantrik #tipskesehatan #kesehatan #hidupsehatsaatpandemi #virus #zeropromosi #produkkesehatan #souvenir
https://www.zeropromosi.com/2022/01/ternyata-ini-10-jenis-minuman-yang.html