Selalu Lakukan 5 Hal Ini Agar Cairan Tubuh Terpenuhi !
Loading...

 

Hai guys ! Setiap hari manusia membutuhkan asupan cairan tubuh yang cukup, biasanya cairan tubuh dapat dipenuhi dengan minum air putih. Selain minum air putih, cairan tubuh juga dapat dipenuhi dengan konsumsi makanan dan 5 hal lain seperti yang telah kami rangkum di artikel berikut ini. 5 Hal ini bisa kamu lakukan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh mulai dari anak-anak hingga orang tua, jadi yuk langsung aja simak tipsnya berikut ini !
1. Terbiasa Minum Air Sebelum Makan merupakan salah satu tips ampuh penuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya 
Tips pertama yang bisa kamu coba dirumah untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh mu adalah dengan membiasakan diri minum air putih sebelum makan. Minum air putih sebenarnya bisa dilakukan kapan saja baik sebelum atau setelah makan. Tapi perlu kamu tahu bahwa minum air putih sebelum makan terlebih sebelum sarapan pagi sangat bagus untuk kesehatan tubuh karena dapat mengaktifkan kembali organ tubuh yang beristirahat saat tidur. Kamu juga bisa minum segelas air putih sebelum makan siang atau malam karena cairan tubuh bisa mempermudah memecah makanan yang dikonsumsi dan memperlancar pencernaan. Selain itu, minum air putih sebelum makan juga bagus untuk kamu yang sedang program diet karena akan membuat perut terasa lebih kenyang. Jadi siapa yang udah tau tips satu ini ?
2. Bawa Tumbler Kemanapun Kamu Pergi merupakan salah satu tips ampuh penuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya
Aktivitas yang padat dan menumpuk seringkali membuat kita lupa untuk sekedar minum air putih. Untuk menghindari hal ini, kamu bisa membawa tumbler botol air minum kemana pun kamu pergi seperti bekerja, kuliah, nongkrong atau bahkan saat dirumah pun bisa menyediakan tumbler air minum. Cara ini akan membantu kamu agar terus ingat untuk minum air putih dimanapun kamu berada. Secara perlahan nantinya kamu akan terbiasa untuk minum air putih bukan hanya diwaktu yang telah ditentukan tapi juga disela-sela kesibukanmu. Jadi jangan lupa bawa tumbler air minum favorit mu saat bepergian dan beraktivitas ya. Jika kamu belum punya tumbler yang pas, kamu bisa ccoba gunakan tumbler LED digital dari souvenirtumbler.net yang dilengkapi dengan fitur indicator suhu sehingga kamu bisa tahu suhu minuman yang kamu simpan. Dengan teknologi vacuum dan penutup yang sangat rapat membuat air yang disimpan tidak akan bocor dan suhu nya bisa tahan lebih lama. Cocok banget kan untuk kamu yang punya banyak aktivitas karena kualitas minuman mu tetap terjaga. 
3. Berikan Potongan Buah Sebagai Perasa merupakan salah satu tips ampuh penuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya
Ada gak sih dari kalian yang merasa bosan dan malas minum air putih karena gak ada rasa dan kurang menarik ? Nah, buat kamu yang gak terlalu suka minum air putih bisa coba mengakalinya dengan menambahkan potongan buah  dan sayuran kedalam air putih atau dengan kata lain dibuat infused water. Selain rasa air jadi lebih menarik dan menyegarkan, infused water juga sangat bagus untuk kesehatan kulit, mencegah dehidrasi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu menurunkan berat badan jika kamu sedang program diet. Daripada kamu beli minuman perasa diluaran, lebih baik jika kamu membuat infused water sendiri dirumah yang sudah terjamin kesehatan dan manfaatnya. 
4. Tetapkan Target Harian merupakan salah satu tips ampuh penuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya
Kunci agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi adalah dengan rutin minum air, tapi jika sebelumnya kamu termasuk orang yang sangat jarang minum air mungkin untuk mulai membiasakan diri minum air memang tidak mudah. Nah, untuk mempermudah kamu agar bisa rutin minum air putih dan kebutuhan cairan juga terpenuhi, kamu bisa buat target harian untuk minum air. Tidak perlu langsung minum banyak, kamu bisa membuat jadwal sendiri untuk minum air putih di sela-sela aktivitas mu. Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi tracking minum yang nantinya akan memberikan notifikasi di smartphone mu saat tiba waktunya minum air. Sebagai permulaan, kamu bisa minum 4 – 5 gelas perhari dan ditambah jumlahnya pada seminggu setelahnya. Jadi secara perlahan tubuhmu akan menerima kebiasaan baik ini dan otak juga akan menyimpan memori untuk terbiasa minum. 
5. Makan Makanan Yang Banyak Mengandung Air merupakan salah satu tips ampuh penuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya
Untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh tidak selalu dari mengkonsumsi air putih lho, kamu juga bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak air seperti sup atau buah-buahan. Makanan ini bisa dijadikan menu pendamping atau camilan saat beraktivitas ya. Kamu bisa mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak air seperti semangka, blewah, stroberi, jeruk , tomat, dan mentimun. Selain bisa memenuhi sebagian kebutuhan cairan tubuhmu, makanan ini juga sehat dan aman jika dikonsumsi setiap hari. 
Nah guys, demikian itulah beberapa tips mudah yang bisa kamu coba untuk penuhi kebutuhan cairan tubuh mu setiap harinya. Selain menerapkan beberapa tips diatas, kamu juga harus sesuaikan takaran jumlah air yang perlu dikonsumsi ya. Jangan lupa untuk terapkan pola hidup sehat agar tubuh mu tetap sehat di masa pandemi seperti sekarang ini. Tetap jaga kesehatan, rutin minum air putih, dan bawa perlengkapan pribadi saat bepergian. 
Sekian dan semoga tips yang kami berikan ini bermanfaat untuk kalian semua ya. Jangan lupa share tips ini juga ke semua teman, kerabat dan keluarga kamu ya. Terimakasih sudah membaca dan selamat mencoba !
#faktaunik #faktamenarik #infounik #infomenarik #airputih #cairantubuh #kebutuhancairantubuh #tipskesehatan #tipstetapbugar #tipspenuhicairantubuh #tipsandtrick #lifestyle #minumairputih #tubuh #souvenir #vendorsouvenir #souvenirtumbler #tumbler
https://www.souvenirtumbler.net/tips/tips-mudah-penuhi-kebutuhan-cairan-tubuh-setiap-hari-utamakan-air-putih/