5 Cara Tepat Merawat Tumbler Insert Paper !
Loading...


Halo guys ! Tumbler insert paper merupakan salah satu jenis tumbler menarik dimana bodynya dapat diisi kertas dengan design full color. Meskipun menarik, tumbler ini memerlukan perawatan khusus agar bisa awet dan tahan lama, apalagi di dalamnya terdapat kertas sehingga kamu tidak boleh sembarangan menyimpan nya. Nah, agar tumbler insert paper mu lebih awet kali ini kami telah merangkum beberapa tips tepat merawat tumbler insert paper yang bisa kamu coba di rumah. Yuk simak tipsnya disini !
1. Cuci Bersih Tumbler Setiap Hari merupakan salah satu tips mudah merawat tumbler insert paper 
Tips pertama yang harus kamu lakukan agar tumbler insert paper awet dan tahan lama adalah mencuci tumbler hingga bersih secara rutin setiap selesai digunakan. Akan lebih baik jika kamu mencuci tumbler setiap hari untuk memastikan setiap bagian tutup benar-benar bersih dan tidak ada kuman yang bisa berkembang biak. Memastikan kebersihan tumbler itu sangat penting, apalagi suhu yang lembab karena air bisa menjadi pemicu timbulnya jamur atau lumur pada permukaan tumbler. Pastikan kamu membersihkan seluruh bagian tumbler dengan benar sampai benar-benar bersih ya. Jika tidak dibersihkan secara menyeluruh dan rutin, nantinya bakteri akan berkembang biak di tumbler terutama di sela-sela yang tidak bisa dijangkau. Jadi pastikan setiap bagian tumbler dicuci dengan bersih ya. 
2. Jangan Cuci Tumbler Dengan Cara Di Rendam merupakan salah satu tips mudah merawat tumbler insert paper
Tips berikutnya yang perlu kamu perhatikan saat merawat tumbler insert paper adalah cara mencuci nya. Untuk cara pencucian tumbler insert paper sendiri berbeda dari tumbler lainnya, jika tumbler lain harus direndam untuk menghilangkan kotoran atau kuman, tumbler insert paper tidak boleh dicuci dengan cara direndam karena bisa merusak bagian kertas insert paper yang ada dibody tumbler. Meskipun kertas ini terdapat di antara layer tumbler, tapi air bisa saja masuk kedalam ruang kosong ini ketika direndam dalam waktu yang lama. Jika memang diharuskan untuk direndam, kamu bisa merendamnya sebentar saja atau langsung cuci di bawah air mengalir. Jika terlalu nama nanti air akan merusak kertas insert paper di dalam tumbler dan cetakannya akan rusak. Jadi buat kamu yang punya tumbler insert paper harus hati-hati dalam proses pencucian nya ya. Karena jika kertas nya sudah rusak maka tampilan tumbler jadi kurang menarik. 
3. Gunakan Air Panas Dan Garam Untuk Hilangkan Bau merupakan salah satu tips mudah merawat tumbler insert paper
Ada yang pernah cuci tumbler dengan air panas ? Nah biasanya ini dilakukan untuk membersihkan tumbler yang baru saja dibeli dengan tujuan untuk membersihkan tumbler dari kuman dan bakteri. Akan tetapi kamu tidak bisa lakukan ini pada tumbler insert paper ya, apalagi jika direndam dan direbus dengan air panas. Jika tumbler bau atau khawatir ada kuman, kamu bisa gunakan campuran air panas dengan garam untuk membersihkan bagian dalam tumbler kemudian kocok hingga beberapa menit. Larutan air garam efektif untuk membunuh kuman, jadi kamu ga perlu rendam apalagi rebus tumbler dengana air panas. Cukup gunakan larutan air garam dan bilas dengan air mengalir, jangan lupa untuk bersihkan bagian balik tutupnya agar tidak ada kuman dan bakteri yang berkembang.
4. Keringkan Tumbler Dengan Posisi Terbalik merupakan salah satu tips mudah merawat tumbler insert paper
Setelah tumbler dicuci bersih, usahakan keringkan tumbler secara alami saja ya. Caranya kamu bisa pisahkan bagian body dan tutup tumbler lalu posisikan keduanya dalam posisi terbalik atau terlungkup. Dengan begitu air sisa mencuci tumbler akan turun dan keluar dari permukaan tumbler. Pastikan air sisa mencuci tumbler benar-benar kering dan tak tersisa ya, setelah itu kamu bisa merapihkan kembali setiap bagian tumbler dan simpan dengan rapih. Pastikan kamu menyimpannya di tempat yang kering yaa sobat. 
5. Jangan Simpan Tumbler Dalam Freezer merupakan salah satu tips mudah merawat tumbler insert paper
Tips terakhir yang perlu kamu lakukan adalah jangan pernah menyimpan tumbler insert paper di dalam freezer kulkas. Hayooo siapa nih yang suka simpan botol minum di bagian freezer kulkas ? Perlu kamu ketahui, tumbler jenis apapun akan mudah rusak jika disimpan di freezer dengan suhu yang rendah. Nantinya permukaan tumbler bisa retak dan hancur karena air didalamnya membeku. Tidak hanya berisiko pecah, bagian kertas tumbler insert paper juga akan rusak akibat air yang disimpan akan menghasilkan embun dan menempel pada bagian kertas. Embun yang menempel pada kertas tentu akan mencair dan bisa merusak kertas yang ditempel sehingga tampilannya jadi kurang menarik. Selain itu perlu kamu ketahui bahwa kertas yang ada di bagian layer tumbler insert paper ini tidak bisa dikeluarkan karena sudah dikunci dan tidak bisa dibuka kembali. Jadi jangan simpan tumbler di dalam freezer ya. 
Demikian itulah beberapa tips mudah merawat tumbler insert paper yang perlu kamu tahu agar tumbler bisa lebih awet dan tahan lama. Jadi pastikan kamu menerapkan semua tips yang telah disebutkan yaa. Bukan hanya dirawat dengan baik, kualitas tumbler insert paper juga penting untuk diperhatikan agar tumbler bisa digunakan berulang kali dalam jangka waktu yang cukup lama. Jadi, untuk memastikan kamu mendapatkan tumbler insert paper yang berkualitas dan tahan lama, kamu bisa memesannya di souvenirtumbler.net. Tidak hanya berkualitas, souvenirtumbler.net juga memiliki banyak sekali pilihan model tumbler insert paper yang menarik dan pastinya bisa dicustom cetak full color juga dong. Jadi buat kamu yang lagi cari tumbler insert paper jangan ragu untuk segera menghubungi souvenirtumbler.net ya. 
Sekian dan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kalian semua ya. Terimakasih sudah membaca dan jangan lupa share tips ini ke teman-teman mu ya. Sampai jumpa di tips-tips berikutnya !
#faktauunik #faktamenarik #infounik #infomenarik #tipsmerawattumbler #tumblerinsertpaper #tumblerkeren #tumblerberkualitas #corporategift #merchandise #tumblerplastik #caramenyimpantumbler #souvenirtumblermurah #zeropromosi #vendorsouvenir #merchandise #tumblerinsertpapermurah #buatsouvenirtumbler
https://www.souvenirtumbler.net/tips/tips-mudah-merawat-tumbler-insert-paper-agar-awet-dan-tahan-lama/