13 jenis makanan di Zaman SD
Loading...
 
posted on WOW Keren
18,639 views
13 jenis makanan di Zaman SD

Zaman SD.... Zaman yang ngga pernah terlupakan.

Meskipun biasanya tiap generasi ngerasain hal yang berbeda-beda di masa SD-nya, tapi kalau jajanan-nya biasanya ngga berbeda jauh dong.

Yuk kita bernostalgia kembali mengingat jajanan-jajanan yang bikin kangen banget dan pasti "WAW" banget untuk balik ke SD lagi.

1. Anak Emas
Ini mie entah datengnya dari mana tapi kalau udah makan Anak Emas rasa keju, beeehhh meskipun udah mencret-mencret tapi tetep aja bakalan dibeli terus.
https://lh6.googleusercontent.com/-HvpvGzEW2D0/UOujPl_sdEI/AAAAAAAAAU8/ONbQanzdOe0/s236/anak%2520mas.jpg

2. Es Mambo
Warnanya emang unyu-unyu banget, bikin kita nggak tahan buat nggak beli es plastikan warna-warni ini. Rasanya juga macem-macem, mulai dari teh sampai yang rasa buah-buahan. Enyaak!
https://lh6.googleusercontent.com/-o9_1xuRXbbs/UOufBNC2mCI/AAAAAAAAATY/0w2CoVxWrIU/s400/Es%2520Mambo.jpg

3. Cimol
Ini makanan kecil kenyel-kenyel tapi bikin nagih banget. Padahal cuma Aci yang digoreng, tapi entah kenapa bikin hari-hari terasa lebih indah dan terasa kurang kalau belum makan Cimol. I love you pol.
https://lh6.googleusercontent.com/-uuQzw_6PVyI/UOue_yyvdJI/AAAAAAAAATQ/Lv7jIxzCeqo/s400/Cireng%2520cimol.jpg

4. Ager-ager
Biasanya abang-abang ini datang sepaket dengan berbagai mainan yang mengandalkan keberuntungan. Kalau kamu berhasil, kamu akan ngedapetin mainan, tapi kalau kamu gagal, ager-ager kotakan sudah siap untuk disantap dengan lahap. hap hap hap.
https://lh4.googleusercontent.com/-yjTAOhxLAzA/UOue_XQberI/AAAAAAAAATk/cDv86knKZL4/s400/Agar-agar.jpg

5. Telor Dadar Bulet
Pernah liat nggak sih? Itu lho abang-abang yang masak telor dadar bulet di permukaan wajan yang bentuknya bulet-bulet juga. Telor biasanya diaduk di semacam gelas, ditambah dengan sedikit daun bawang, lalu dituang pakai sendok untuk mengisi bulatan wajan sampai penuh. Biasanya kamu bisa pesen satu telor
dadar besar dengan membayar sekitar 500-1000 rupiah!
https://lh4.googleusercontent.com/-xFiVZhfzEJ8/UOufHleKKBI/AAAAAAAAAUA/rAW4P-a7-UE/s400/Telor%2520dadar%2520bulat.jpg

6. Baso Tusuk
Itu loh, yang jualan baso per satu tusuk, terus ditaruh di dalam plastik dan dicampur sama sambel merah yang rasanya bikin semriwing. Rasanya mantap meskipun rasa basonya lebih mendekati rasa tepung.
https://lh3.googleusercontent.com/-r7r2MJsrn6w/UOue_XxiwLI/AAAAAAAAATU/wwC2f66Cqx0/s400/Baso%2520Tusuk.jpg

7.Lidi Asin dan pedas
Bentuknya mirip mie instan kering, dan bumbunya emang nampol bangeeet! ada yang asin ada yang pedes ,Makin pedes makin enak, nggak mungkin menolak keinginan makan cemilan ini kalau udah ngeliat.
https://lh3.googleusercontent.com/-_Pa7OtPxKZI/UOufCZ3e2_I/AAAAAAAAATg/AliY2Os9y3s/s400/Mi%2520Lidi%2520.jpg

8. Coklat Ayam Jago
https://lh5.googleusercontent.com/-hdDYV7oYJcA/UOugzQL0mkI/AAAAAAAAAUY/cTWYQTf5CZI/s163/coklatayam%2520jago.jpg

9. Permen Karet Yosan
https://lh4.googleusercontent.com/-Vn69nB_QaXc/UOugzlGmuqI/AAAAAAAAAUg/DExZXvWR2Cc/s235/permen%2520karet%2520yosan.jpg

10. Permen jagoan Neon
https://lh6.googleusercontent.com/-8qb1kKp8a1w/UOujPs4wD8I/AAAAAAAAAU4/-GYd8o2i9nM/s284/Permen%2520Jagoan%2520Neon.jpg

11. Choki-choki
https://lh3.googleusercontent.com/-8dcJFFMUPr0/UOufF2o4TbI/AAAAAAAAAT4/jQ1bc4EWyH4/s258/coki-coki.jpg

12. Wafer Superman
https://lh4.googleusercontent.com/-EtJhmJNSK-w/UOuk0VGP_KI/AAAAAAAAAVQ/k1YB0V_vSMA/s240/wafer%2520superman.jpg

13 Mie Fuji krip-Krip
https://lh4.googleusercontent.com/-VuYSyTcKQLE/UOupG-Q1umI/AAAAAAAAAVg/D-cQpWllRV8/s259/Fuji%2520mie%2520Kip-krip.jpg

Nah kalau kalian yg lagi baca jajanan SD yang bikin kangen apa hayoo ???....:)

Trending Now
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
59,306 views 5,167 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
3,657 views 0 shares
10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

Setiap orang sudah memiliki pasangan, pasti ingin hubungannya berlanjut ke bahtera pernikahan. Bagi orang Indonesia sendiri, pernikahan buka
9,668 views 0 shares
10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

Kendaraan saat ini sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai kebutuhan sekunder, karena tanpa sebuah kendaraan mobilitas manusia akan susah. Se
11,770 views 0 shares
10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

Bagi kamu yang tinggal di pemukiman padat penduduk pasti nggak asing dengan jalanan yang sempit atau kecil. Biasanya jalanan ini hanya bisa
3,271 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
12,608 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
3,086 views 0 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
5,692 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
226,294 views 9,337 shares