Sosok Wanita di Api Obor Monas?
Loading...
 
posted on WOW Keren
4,742 views
Sosok Wanita di Api Obor Monas?

Di Taman Monas Jakarta, terlihat sosok Majhpatih Gadjah Mada berada di barisan terdepan. Gadjah Mada memperingatkan kerajaan di luar kepulauan Nusantara agar tidak menyerang wilayah Nusantara setelah mereka berikrar untuk bersatu menjadi wilayah kepulauan terbesar di dunia.

Sementara itu, sekilas terlihat sosok perempuan sedang duduk simpuh dengan gerai rambutnya yang panjang di api obor Monas.

Rambut atasnya disimpul seperti sanggul kecil. Duduk menghadap langsung ke Istana Negara. Patung lidah api terbalut emas itu menggambarkan seorang perempuan. Ternyata bukan gambar abstrak lidah api semata.

Presiden Soekarno juga sudah mengetahui sosok patung "tak terlihat" ini. Sosok perempuan itu sangat akurat mengarah ke istana Presiden. Jadi, disaat kita berada di halaman Istana Presiden, patung tersebut paling mudah untuk dikenali.

Sedangkan dari sisi lainnya akan susah untuk dikenali, apalagi jika anda ada di daerah Medan Merdeka Selatan, takkan terlihat, karena Anda hanya melihat punggungnya.

Apa tujuan pembuatan lidah api sebagai simbol semangat yang membara dengan sosok perempuan tersebut? Tiada orang yang tahu persis.

Beberapa orang hanya beranggapan bahwa sosok itu dibuat karena Presiden Soekarno sangat menghormati perempuan. Atau mungkin juga sang arsitek sengaja membuatnya agar setiap Presiden Indonesia bisa melihat sang "Ratu" atau "Puteri" atau "Dewi" ini ke arah nyala obor diatas monas.

Perancang relief ini mungkin juga bermaksud agar sang wanita layaknya menyemangati pekerjaan berat yang sedang diemban sang Presiden. Agar presiden tetap terpacu, tidak melunturkan tekadnya, tak mudah menyerah dan semangatnya tetap menyala untuk memakmurkan rakyatnya dan membangun negeri yang besar ini. Atau bisa jadi juga bermaksud agar setiap Presiden Indonesia merasa akan diawasi oleh sang sosok wanita itu sebagai layaknya Ibu kita, Ibu Negeri, "Ibu Pertiwi".

Apapun alasannya, masalah misteri api obor ini masih merupakan suatu misteri. Hingga kini, banyak kontroversi mengenai siapa sosok itu. Sosok perempuan misterius ini tidak mungkin dibuat "tanpa nama" alias asal berwujud saja.

Apapun kontroversi dan konspirasi tentang masalah ini, yang jelas relief sosok perempuan yang terwujud di api obor bagian atas Monas yang berlapis emas tersebut bukanlah isapan jempol!

Untuk bapak-bapak kita atau orang tua yang berusia 60 tahun ke atas, sebagian besar juga pernah mendengar mitos ini. Namun jangan tidak percaya begitu saja, karena anda juga dapat melihatnya dengan mata kepala sendiri. Jangan lupa jika sedang berada disekitar Istana Negara, pandanglah ke arah monas pada relief kobaran api obornya, apakah terlihat?

Pandangan terbaik untuk melihat sosok wanita ini adalah jika anda berada dibagian utara tugu ini. Antara Monas dan Istana Presiden, jika ditarik garis lurus maka akan menjadi garis pandangan terbaik untuk melihat sosok wanita ini, karena sosok wanita tersebut duduk simpuh dan menghadap langsung ke Istana Presiden.

Dan hebatnya, jika anda melihatnya secara jarak dekat, misal memakai teropong, relief sosok wanita tersebut justru menjadi semakin tidak jelas dan semakin tak terlihat bahkan lenyap. Hanya terlihat relief api obor. Relief tersebut tak terlihat karena sosok tersebut hanya dapat dilihat dari kejauhan, karena jika dari jarak dekat, yang terlihat hanyalah relief ukiran api obor yang berbentuk abstrak.

Sudut pengelihatan terbaik adalah jika anda berdiri segaris lurus antara tugu Monas dan Istana Presiden yang berada di jalan Merdeka Utara. Begitu misteriusnya sosok wanita ini hingga konspirasinya sampai ke arah dunia mistis. Sebagian orang beranggapan sosok itu adalah sosok relief dari Ratu Pantai Selatan, sang Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul!

Believe it or not?
Silahkan pergi ke Monas dan lihatlah dengan mata dan kepala anda sendiri. Terlihatkah oleh Anda, bahwa relief api obor tersebut seperti sosok patung seorang wanita sedang duduk simpuh diatas Monas?

Trending Now
10 Merk Makanan KW yang Bikin Gagal Paham. Kocak Banget!

10 Merk Makanan KW yang Bikin Gagal Paham. Kocak Banget!

Nggak bisa dipungkiri jika merek suatu produk memang sangat berpengaruh terhadap penjualan. Makanya nggak heran banyak sekali merek terkenal
1,885 views 0 shares
14 Meme Foto "Jangan Remehkan Emak Berdaster" Yang Lagi Trending Di Indonesia

14 Meme Foto "Jangan Remehkan Emak Berdaster" Yang Lagi Trending Di Indonesia

Beberapa waktu lalu sempat heboh & trending soal mannequin challenge, tapi ternyata kreatifitas Netizen tidak berhenti disitu , hanyak sela
69,383 views 2,995 shares
17 Gambar Korban Iklan, Kenyataan vs Ekspektasi

17 Gambar Korban Iklan, Kenyataan vs Ekspektasi

Iklan memang terlihat tampak Indah, lezat dan menggoda. Tapi dibalik keindahan iklan itu sendiri jauh banget kenyataan dibanding Ekspektasin
726,409 views 12,109 shares
10 Gambar Pada Spanduk Jualan yang Bikin Gagal Paham

10 Gambar Pada Spanduk Jualan yang Bikin Gagal Paham

Spanduk menjadi salah satu media yang sering digunakan untuk mempromosikan barang yang dijual oleh pedagang. Biasanya spanduk ini berisi fot
853 views 0 shares
Hasil CROP Foto yang Mengubah Segalanya, Siap Siap Kagum Deh Lihatnya

Hasil "CROP" Foto yang Mengubah Segalanya, Siap Siap Kagum Deh Lihatnya

Semakin banyaknya penggunaan sosial media, semakin banyak orang mengupload foto biasanya mereka memilih fotonya diedit, crop, filter agar t
754,299 views 5,627 shares
12 Fakta Tentang Belanja Online yang Bisa Bikin Kamu Geregetan

12 Fakta Tentang Belanja Online yang Bisa Bikin Kamu Geregetan

Tekhnologi yang semakin maju di era sekarang bisa bikin semuanya serba instan. Pesan makan dengan online dan dikirim dengan ojek online juga
768,468 views 49,701 shares
10 Chat Dengan Cewek Matre yang Endingnya Greget Banget

10 Chat Dengan Cewek Matre yang Endingnya Greget Banget

Setiap pria pasti memiliki kriteria sendiri untuk menjadikan seorang wanita sebagai pasangannya. Salah satunya, mereka nggak ingin punya pas
1,673 views 0 shares
10 Status Facebook Salah Paham Ini Bikin Tepuk Jidat

10 Status Facebook Salah Paham Ini Bikin Tepuk Jidat

Sebagai manusia, kesalahpahaman adalah hal yang biasa. Biasanya hal ini terjadi karena miskomunikasi ketika melihat atau ngobrolin sesuatu.
162,014 views 0 shares
10 Kelakuan Absurd Para Tukang yang Bikin Ngakak

10 Kelakuan Absurd Para Tukang yang Bikin Ngakak

Jika kamu familiar dengan ungkapan kuproy atau kepanjangannya yaitu kuli proyek, belakangan ungkapan ini menjadi goyonan di media sosial, ka
1,788 views 0 shares
[11 Gambar Lucu] Model Busana Wanita Masa Kini

[11 Gambar Lucu] Model Busana Wanita Masa Kini

Indonesia memiliki selera berbusana yang cukup unik terutama pada wanitanya. Mereka menggabungkan berbagai selera berbusana dari berbagai co
771,781 views 17,869 shares