DINDINGNYA PENUH DENGAN PERMEN KARET...!?!?!
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,089 views
DINDINGNYA PENUH DENGAN PERMEN KARET...!?!?!

1. Bubblegum Alley, California

Kota San Luis Obispo di California sudah terkenal di kalangan banyak turis lokal maupun mancanegara.

Mereka berbondong-bondong datang ke kota ini hanya untuk melihat satu tempat yang dianggap tak biasa, yaitu Bubblegum Alley.

Dari namanya mungkin Anda sudah bisa mengira seperti apa gang ini. Bubblegum yang berarti permen karet memang tepat diberikan untuk nama gang sempit ini. Di atas dindingnya setinggi 4,6 meter dan panjang 21 meter, ada banyak tempelan permen karet.

Meskipun menjijikkan, tempat ini selalu ramai dikunjungi turis siang dan malam. Tidak ada yang pernah tahu awal mula dan maksud dari tradisi menempel permen karet di dinding ini. Ada yang mengatakan tradisi menempel permen dimulai pada tahun 1950, karena persaingan antar sekolah. Untuk menentukan wilayah kekuasaan. Salah satu sekolah yang bersaing menempelkan permen karet di dinding ini.

Apapun itu latar belakanganya, yang pasti sekarang ini Bubblegum Alley menjadi pemandangan menarik di California. Banyak orang menganggap Bubblegum Alley sebagai wujud kreativitas dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Betapa tidak, di antara banyaknya permen karet yang menempel, Anda bisa melihat ada kumpulan permen yang sengaja dibentuk menjadi gambar lucu. Beberapa di antaranya bergambar bunga, hati, atau wajah orang. Lucu!

2. Wall Gum, Seattle, AS

Bisa dibilang, Amerika Serikat menjadi gudangnya tembok yang ditempel permen karet. Setelah California, sekarang gilirannya Seattle, AS. Sama seperti Bubblegum Alley, Settle juga punya gang yang hampir seluruh dindingnya dipenuhi permen karet, Wall Gum namanya.

Terletak di Gang Post, di bawah Park Place Market, Wall Gum berhasil menarik perhatian orang di seluruh dunia. Banyak yang mengatakan Wall Gum adalah tempat paling jorok dan penuh kuman di seluruh dunia.

Ratusan bahkan jutaan permen karet aneka warna menempel di dinding sepanjang Gang Post. Tidak hanya dinding, permen karet yang ada di Wall Gum menempel juga di jendela rumah. Hiiii geli!

Dinding di Gang Post ini pertama kali ditempeli permen karet pada tahun 1990-an. Ketika orang-orang kesal karena harus mengantre panjang untuk membeli tiket teater yang ada di kawasan ini. Mereka pun menempelkan permen karet ke dinding.

Melihat banyaknya permen yang menempel, pada tahun 1999 dinding ini pernah dibersihkan. Tapi proses pembersihan ini gagal dan permen kembali memenuhi dindingnya.

3. Tembok Berlin, Jerman

Dari daratan Amerika, kini saatnya beralih ke daratan Eropa. Seolah tak mau kalah dengan Amerika Serikat, Jerman juga memiliki tembok yang dipenuhi dengan tempelan permen karet.

Dulunya, Jerman Barat dan Jerman Timur dibelah dua dan dipisahkan dengan Tembok Berlin. Kini tembok ini hanya tersisa beton cetak yang terdiri dari 7 segmen, dengan ukuran 3,6 x 1,2 x 0,3 meter di Postdamer Platz, Berlin.

Jangan bayangkan tembok ini bersih dan berdiri dengan kokohnya. Semua itu berbeda dengan kenyataan. Nyatanya, sisa tembok berlin ini penuh dengan ratusan permen karet.

Geli campur sedih bersatu saat melihat tumpukan permen karet ini. Tak ada yang tahu awal mula penempelan permen karet ini. Yang jelas, sebuah peninggalan sejarah telah rusak dan kotor penuh tempelan permen karet selama bertahun-tahun.

Meskipun geli dan menjijikkan, 3 tempat wisata ini menjadi atraksi turis yang menarik. Jadi jangan lewatkan saat berkunjung ke 3 negara ini, ya!

Trending Now
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
61,291 views 5,167 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
5,317 views 0 shares
10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

Setiap orang sudah memiliki pasangan, pasti ingin hubungannya berlanjut ke bahtera pernikahan. Bagi orang Indonesia sendiri, pernikahan buka
11,182 views 0 shares
10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

Kendaraan saat ini sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai kebutuhan sekunder, karena tanpa sebuah kendaraan mobilitas manusia akan susah. Se
12,902 views 0 shares
10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

Bagi kamu yang tinggal di pemukiman padat penduduk pasti nggak asing dengan jalanan yang sempit atau kecil. Biasanya jalanan ini hanya bisa
4,653 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
13,862 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
4,276 views 0 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
6,818 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
227,136 views 9,337 shares